Minggu, 25 September 2022

Disnakertrans Jatim Bantu Kepulangan PMI Asal Gresik

Diunggah pada : 19 Juli 2022 12:23:55 56
Disnakertrans Bantu Kepulangan PMI Asal Gresik

Jatim Newsroom- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim melalui  UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (P2TK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim membantu kepulangan Kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia.

Hal ini dikatakan Kepala UPT P2TK Surabaya  Purwanti Utami S, Selasa (19/7/2022). Purwanti Utami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama berbagai pihak, yaitu Direktorat Bina PPMI Kemnaker RI, KABAR BUMI (Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia), UPT P2TK Disnakertrans Prov. Jatim dan Disnaker Kab. Gresik, atas fasilitasi dan pendampingan kepulangan seorang PMI/WNI wanita asal Kec. Tambak, Bawean, Gresik.

"PMI tersebut sebelumnya bekerja di Malaysia. Atas laporan masyarakat, keberadaan PMI terinfo berada di Wisma Atlet Jakarta dan telah menjalani isolasi selama 11 hari karena positif Covid-19 saat tiba di Bandara Soeta, Tangerang," katanya.

PMI yg juga menderita Diabetes (luka di punggung bawah), paru dan depresi ringan tersebut telah bekerja di Malaysia lebih dari 24 tahun dan dideportasi setelah tertangkap dan menjalani tahanan imigrasi Malaysia selama  beberapa bulan.

"Setelah diantar langsung staf Direktorat Bina PPMI Kemnaker RI dari Jakarta dan diserahterimakan kepada Disnaker Kab. Gresik bertempat di UPT P2TK. Hari ini PMI/WNI tersebut telah dipertemukan dengan kakak kandung dan kembali ke tengah keluarganya di Bawean," terang Purwanti. (her/s)

#disnakertrans