Senin, 22 Juli 2024

Diskop-UKM Sumbar Studi Tiru ke Jatim

Diunggah pada : 2 Desember 2022 11:36:40 30
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan Diskop-UKM Provinsi Sumatera Barat, Kamis (1/12/2022).

Sekretaris Diskop-UKM Jatim, Veronica Ratih Murwani, mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk saling memberikan pengalaman dan bertukar pengetahuan. “Ada yang lebih di Provinsi Jawa Timur bisa ditiru Sumatra Barat. Demikian juga yang lebih di Sumatera Barat dapat ditiru Jawa Timur”.

Ratih mengenalkan Eko-Tren OPOP Jawa Timur yang sudah mendapatkan penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Kementerian Dalam Negeri. Kemudian beberapa pendampingan dan fasilitasi yang telah dilakukan untuk UKM Jawa Timur agar naik kelas di antaranya sertifikasi halal, merek, local branding.

Sementara rombongan tamu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo dan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil, Hilma.

Hilma menyampaikan,pihaknya mengajak UKM beserta produknya dengan tujuan promosi dan bekerja sama.

"Bahwa kami ingin melihat yang bagus-bagus dari Jawa Timur dan apa yang bisa dibawa pulang. PLUT Sumatera Barat telah meraih 6 besar di tingkat nasional. Juga ada inovasi Mobil Klinik KUKM yang akan beroperasi dari desa ke desa. Kami juga akan memfasilitasi penerbitan NIB dan lainnya," tuturnya. (idc/s)

#Diskop UKM Jatim #OPOP