Kamis, 22 Februari 2024

Diskop-UKM Jatim Terus Berupaya Kembangkan Koperasi dan UKM

Diunggah pada : 15 Februari 2023 10:33:13 24
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop-UKM Jatim) menggelar sejumlah kegiatan terkait pengembangan koperasi dan UKM di Jatim.

Sebagaimana dipublikasikan akun instagram resmi @diskopukm.jatim, Selasa (14/2/2023), Diskop-UKM Jatim menggelar workshop pengembangan kualitas dan inovasi produk melalui Milenial Job Center (MJC). Kegiatan yang diselenggarakan di Madiun ini dihadiri sekitar 60 peserta UKM di Jawa Timur.

Ada pula advokasi kelembagaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui badan usaha koperasi yang berlangsung di Malang. Kegiatan ini diikuti para generasi milenial dan generasi Z yang merupakan mahasiswa peserta program Wirausaha Merdeka, Pemuda Pelopor, dan para Start Up di Jawa Timur.

Kepala Diskop-UKM Jatim, Andromeda Qomariah juga melaksanakan audiensi dengan Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelaku koperasi di Jawa Timur.

“Kami bersinergi dengan Dekopinwil membahas isu-isu strategis terkini tentang perkoperasian serta menyampaikan program-program pengembangan usaha yang dapat diakses,” terangnya.

Selanjutnya audiensi dengan Perkumpulan Pengusaha Bordir (Persadir) Jatim. Saat ini jumlah pengrajin bordir yang bergabung di Persadir Jatim sebanyak 80 yang tersebar di beberapa daerah, antara lain Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Pasuruan, Probolinggo, Jember, Bangil, Surabaya, Sidoarjo, Trenggalek, dan Tulungagung.

“Dengan audiensi ini diharapkan dapat saling bersinergi mengenalkan produk bordir khas Jawa Timur dari berbagai daerah dan mampu membantu meningkatkan pangsa pasar serta kualitas produk dengan berbagai fasilitasi,” kata Kadis Andromeda. (idc/n)

***

#UMKM #Diskop UKM Jatim #koperasi #KUKM