Selasa, 23 April 2024

Diskop-UKM Jatim Terima Bantuan Peralatan untuk 500 UKM

Diunggah pada : 30 Desember 2022 15:33:02 30
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Jawa Timur, Andromeda Qomariah didampingi Sekretaris Dinas dan para Kepala Bidang menerima bantuan peralatan secara simbolis yang diperuntukkan bagi 500 UKM Jawa Timur, di kantor Diskop-UKM Jatim. 

Melansir laman resmi Diskop-UKM Jatim pada tanggal 30 Desember 2022, Kadis Andromeda menjelaskan bahwa persoalaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah mengenai kualitas produk dan kemasan. 

Untuk desain kemasan, lanjutnya, sudah terbantu melalui pelatihan oleh Milenial Job Center (MJC). Kemudian dengan adanya bantuan peralatan ini, diharapkan UMKM bisa membuat kemasan, paling tidak diperuntukkan bagi 500 UMKM di tahap pertama secara gratis dari dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. 

“Karena mencetak kemasan cukup mahal. Di tahap selanjutnya kami berharap akan melengkapi ruang Business Development Center (BDC) menjadi Rumah Kemasan,” terang Andromeda. 

Wakil Pimpinan Wilayah Bisnis Mikro BRI Regional Office Surabaya, Doddy Koesharsanto mengatakan, BRI senantiasa mengupayakan untuk tumbuh bersama UMKM, baik dari pengembangan maupun peningkatan kelas. 

“Dengan adanya bantuan ini, kami ingin agar UMKM bisa lebih baik, maju dan naik kelas. Selain itu, lebih sejahtera sehingga bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Bantuan berupa peralatan kemasan produk UMKM diberikan secara bertahap,” tuturnya. (idc/n)

#UMKM #Diskop UKM Jatim