Kamis, 1 Desember 2022

Diskop-UKM Jatim Latih UMKM Atur Bisnis dan Kelola Keuangan

Diunggah pada : 16 Agustus 2022 16:22:13 439
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Guna membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mempermudah operasional usaha, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop-UKM Jatim) bekerja sama dengan Kasir Pintar mengadakan pelatihan bertema "Atur Bisnis Anti Boncos, Pengelolaan Keuangan Untuk UMKM", Senin (15/8/2022) di Coworking Space KUKM.

Mengawali paparannya, Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus Founder dari Kasir Pintar, Siti Raisya menjelaskan tentang latar belakang berdirinya Kasir Pintar.

"Semuanya berawal dari lomba, sampai akhirnya sekarang kami menjadi partner bagi para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya,” kata alumni Mahasiswa Statistik ITS yang biasa dipanggil Icha ini.

Ia menjelaskan, sampai saat ini Kasir Pintar sudah digunakan oleh lebih kurang 1.500.000 pelaku UMKM yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

Kemudian Icha menjelaskan mengenai beberapa fitur utama dari Kasir Pintar, antara lain menu kasir digital, mengelola stok barang, laporan evaluasi performa usaha, manajemen pelanggan, transaksi dan tambah penghasilan dengan Payment Point Online Bank (PPOB), serta beberapa menu-menu lainnya yang memudahkan pelaku UMKM dalam menjalankan usaha.

Pada kesempatan ini, Icha menyampaikan beberapa keunggulan dari Kasir Pintar, yaitu aplikasi ini sudah berbasis cloud yang khusus dirancang untuk UMKM, fitur aplikasi lengkap dan terintegrasi satu sama lain, mendukung perkembangan usaha dengan penyajian data yang lengkap, tampilan aplikasi yang user friendly bahkan untuk orang yang baru pertama kali menggunakan.

“Selain itu, aplikasi selalu di-update untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal, harga aplikasi ini sangat terjangkau untuk para pelaku UMKM dengan fitur yang sangat lengkap, dan yang terakhir aplikasi ini cepat dan akurat sampai proses cetak struk pada saat digunakan untuk transaksi,” tegasnya.

Sesi selanjutnya adalah praktik oleh tim Kasir Pintar yang menjelaskan menu-menu dari aplikasi Kasir Pintar yang dapat diakses oleh para pelaku UMKM. Sesi ini diselingi dengan diskusi interaktif antara tim Kasir Pintar dengan para pelaku UMKM yang hadir untuk mendapatkan penjelasan lebih rinci mengenai menu-menu yang masih awam bagi mereka. (idc/n)

#UMKM #Diskop UKM Jatim #kasir pintar