Minggu, 25 September 2022

Diskop-UKM Jatim Gelar Talkshow Peran AKRINDO dalam Penguatan Pasar UMKM

Diunggah pada : 1 Agustus 2022 14:35:20 77
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop-UKM Jatim) menggelar Talkshow Peran Asosiasi Koperasi Ritel Indonesia (AKRINDO) dalam Penguatan Pasar Produk UKM Jawa Timur, Minggu (31/7/2022) di Gedung Convention & Exhibition Grand City Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-75 tahun 2022.

Sebagaimana dilansir di laman resmi diskopukm.jatimprov.go.id, Wakil Ketua Umum AKRINDO Jawa Timur, Anang mengatakan bahwa dalam memenuhi kebutuhan kelengkapan rumah tangga sehari-hari, masyarakat tidak perlu membeli dari barang impor karena produk lokal seperti Maspion sudah mampu menghasilkan produk dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar, bahkan lebih bagus.

“Retail koperasi tidak hanya menyediakan produk kebutuhan sehari-hari. Retail koperasi juga harus mengakomodir produk UMKM lokal, termasuk untuk melengkapi terhadap produk retail koperasi yang dijual sehingga kebutuhan aggota dan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik,” imbuh Anang.

Anang menjelaskan, pihaknya juga menggandeng PT. Maspion sebagai salah satu industri yang berada di Jawa Timur dan merupakan produk nasional sehingga kebutuhan alat-alat rumah tangga maupun elektronik tidak perlu membeli produk impor karena sudah mempunyai produk nasional dengan kualitas yang setara, bahkan mungkin lebih baik daripada barang impor,

“Sehingga dengan bekerja sama langsung dengan industrinya, termasuk dengan lembaga yang memfasilitasi pembiayaannya itu akan semakin melengkapi kegiatan-kegiatan retail Koperasi di Jawa Timur,” urai Anang. (idc/n)

#Diskop UKM Jatim #koperasi