Jumat, 19 April 2024

Diskop-UKM Jatim Beri Penghargaan kepada Pemenang Lomba K-UKM Berprestasi

Diunggah pada : 28 Juli 2022 11:14:44 192
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop-UKM Jatim) memberikan penghargaan kepada Pemenang Lomba Koperasi dan UKM Berprestasi dalam rangka Peringatan Hari Koperasi ke-75 Tahun 2022, di Hotel Harris Gubeng Surabaya.

Seperti dipublikasikan dalam laman resmi diskopukm.jatimprov.go.id pada tanggal 27 Juli 2022, penyerahan penghargaan oleh Kepala Diskop-UKM Jatim, Andromeda Qomariah dan Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Aliadi Mustofa dengan disaksikan Kepala Dinas yang membidangi Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten/Kota, Pegiat Koperasi, dan Pelaku Usaha Kecil Menengah Nominasi Pemenang Lomba.

Dalam Sambutannya, Andromeda memberikan apresiasi kepada 16 (enam belas) Pemenang Lomba, ”Bapak, Ibu telah bekerja keras mewujudkan Koperasi dan UKM yang profesional, berdaya saing, unggul, produktif, dan mandiri. Ini dapat terus berkembang dan akan menjadi role model bagi pengembangan Koperasi dan UKM di Jawa Timur yang selanjutnya akan mewujudkan usaha ekonomi rakyat lokal – sakoral mengglobal”.

Aliadi Mustofa menyampaikan selamat kepada Para Pemenang Lomba. “Yang terpenting adalah bagaimana bisa memotivasi agar ke depan Koperasi dan UKM semakin lebih baik dan terus bangkit. Diakui bahwa salah satu penopang bangkitnya ekonomi di Indonesia termasuk Jawa Timur adalah kemampuan kita mengelola Koperasi dan UMKM”.

Berikut ini adalah nama-nama pemenang lomba Koperasi Berprestasi dan UKM Berprestasi Provinsi Jawa Timur Tahun 2022:

Pemenang Lomba Koperasi Berprestasi :

Kelompok Koperasi Sektor Riil, Juara I : Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro; Juara II : Koperasi Konsumen Sumber Alam Ambulu, Kabupaten Jember; Juara III : Koperasi Pemasaran Subur, dari Pare Kabupaten Kediri.

Kelompok Koperasi Keuangan (KSP/KSPPS/USP/USPPS), Juara I : Koperasi Konsumen Setia Budi Wanita Malang Jawa Timur; Juara II : Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah BTM Mulia, dari Babat Kabupaten Lamongan; Juara III : Koperasi Kredit Patitis SAE, dari Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.

Pemenang Lomba UKM Berprestasi :

Kategori Kriya, Juara I : Nur Kholis, Owner Bangsawan Indonesia Tekstil, dari Kabupaten Gresik; Juara II : Yayuk Sri Rahayu, Owner CV. ADIKARYA, dari Kabupaten Nganjuk; Juara III : Misriwati Agustina, Owner CV. Dona Doni Rattan, dari Kota Malang; Juara Harapan I : Aliefien Primianti Suliandani, Owner Maharani Embroidery Handycraft, dari Kota Malang;  Juara Harapan II : Ajeng Estu Trinawatie, Owner Enjang Pelangi, dari Kabupaten Ngawi.

Kategori Makanan dan Minuman, Juara I : Lusia Widiarini, Owner UD Rizqi Agung, dari Kabupaten Ponorogo; Juara II : Juli Iswandi, Owner Aira Food, dari Kabupaten Malang; Juara III : Suratmi, Owner Saeeku, dari Kabupaten Tuban; Juara Harapan I : Siti Maimunah, Owner PT. Berkah Baitulloh Mandiri, dari Kabupaten Mojokerto;  Juara Harapan II : Heru Nurwahyudin, Owner Superheru Snack Factory, dari Kabupaten Malang.

Juara Umum Perlombaan Perkoperasian : Kabupaten Malang. (idc/n)

#Diskop UKM Jatim #koperasi