Senin, 15 Juli 2024

Diskominfo Jatim Sosialisasikan Ajang Penghargaan JPRA 2024

Diunggah pada : 27 Mei 2024 19:03:08 91
Sosialisasi JPRA 2024 di Lt.4 Ruang Anjasmoro, Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Senin (27/5/2024). Foto : Rafly / JNR

Jatim Newsroom – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) melakukan sosialisasi ajang penghargaan Jatim Public Relations Awards (JPRA) 2024, pada Senin (27/5/2024), di Lt. 4, Ruang Anjasmoro, kantor Diskominfo Jatim, Surabaya. 

JPRA 2024 yang kali ini bertajuk 'Sinergi Jawa Timur untuk Visi Indonesia Digital 2045' itu diikuti peserta yang merupakan perangkat daerah dari lingkup Pemprov Jatim dan Diskominfo Kabupaten /Kota di Jawa Timur. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin yang diwakilkan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (Kabid IKP), Putut Darmawan menyampaikan, ajang JPRA 2024 ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada humas Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dalam memberikan informasi layanan terbaik. "Menstimulus peran kehumasan yang strategis dan kontributif bagi pencapaian citra positif pemerintahan,” tutur Putut.

Melalui kegiatan JPRA 2024, Putut mengungkapkan, ke depan diharapkan humas Pemprov Jatim akan termotivasi dan memberikan kinerja yang lebih baik melalui kompetisi ini. Sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada humas Pemprov Jatim yang telah memberikan layanan dengan baik. 

“Dalam menciptakan dan meningkatkan citra positif, Pemprov Jatim tentunya dengan kegiatan yang kita lakukan ini adalah bentuk apresiasi dari apa yang telah kita lakukan dengan memberikan apresiasi yang baik. Yakni, mendorong serta memotivasi bagi seorang karyawan mencapai kinerja yang lebih baik,” ungkap Putut. 

Kabid IKP Kominfo Jatim, Putut Darmawan saat mewakili Kepala Dinas Kominfo Jatim dalam agenda Sosialisasi JPRA 2024, Senin (27/5/2024). Foto : Rafly / JNR

Agenda sosialisasi ini, diikuti sebanyak 101 peserta yang akan mengikuti lomba JPRA 2024, dengan partisipan yang berasal dari Perangkat Daerah dan Diskominfo di tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Peserta dapat mendaftarkan diri melalui s.id/DaftarJPRA2024 dengan tiap instansi diwakilkan satu orang penanggung jawab. Peserta dapat melakukan pendaftaran mulai dari 1 sampai 30 Juni 2024.

Dalam ajang JPRA 2024 ini penghargaan dibagi menjadi lima kategori. Yakni, situs web/website, media sosial, konten video kreatif, siaran press, dan program komunikasi publik. Peserta dapat melombakan karya dengan mengirimkan melalui panitia pada batas waktu pengiriman 2-6 September 2024. 

Karya yang dilombakan akan dinilai oleh dewan juri para praktisi kehumasan, praktisi media, dan akademisi. Lalu, penganugerahan pemenang terjadwal pada Oktober 2024. (glh-vin/hjr)

#kominfo jatim #JPRA