Senin, 22 Juli 2024

Diskominfo Jatim Raih Penghargaan Gold Winner di Ajang Jatim PR Award 2023

Diunggah pada : 23 Mei 2023 19:39:54 185
Dewan Penasihat Perhumas Pusat sekaligus Ketua Dewan Juri JPRA 2023, Heri Rakhmadi memberikan penghargaan Gold Winner Kategori best Goverment Public Relation ke Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin. (Yan)

Jatim Newsroom – Dinas komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur meraih penghargaan Gold winner di kategori the best Goverment Public Relation di acara Jatim Public Relation Award (JPRA) 2023 yang diselenggarakan oleh salah satu media swasta yaitu Beritajatim.com yang bekerjasama dengan Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Surabaya Raya. Dalam rangkaian HUT Beritajatim.com ke 17 Hotel Whiz Luke Spazio, Surabaya, Selasa (23/05/2023).

Dimana penghargaan ini diberikan langsung oleh Dewan Penasihat Perhumas Pusat dan juga ketua dewan Juri JPRA 2023 Heri Rakhmadi ke Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin.

“Alhamdulillah hari ini Dinas Kominfo Jatim meraih dan menerima penghargaan dari beritajatim.com yang bekerjasama dengan Perhumas Surabaya atas penghargaan gold winner di kategori the best Goverment Public Relation. Terima kasih semua,” ucapnya Kadis Kominfo Jatim, Sherlita.

Dimana gelaran JPRA tahun 2023 merupakan kompetisi profesional kehumasan yang diikuti oleh pemerintah daerah, BUMN/BUMD, perusahaan, perguruan tinggi, rumah sakit, dan organisasi di Jawa Timur. Sementara itu juga RSUD Haji Provinsi Jawa Timur meraih perghargaan Silver winner kategori the best Hospitality Public Relation yang diterima langsung Direkturnya. Dr Herlin Ferliana. M.Kes.

Sementara itu, Dewan Penasihat Perhumas Pusat sekaligus Ketua Dewan Juri JPRA 2023, Heri Rakhmadi mengungkapkan, pranata humas atau praktisi Public Relations menjadi wajah atas organisasi atau instansi yang diwakilinya, baik di sektor pemerintahan, humas menjadi ujung tombak pembangunan citra suatu daerah.

“Pakar humas juga harus menjadi penyampai informasi pembangunan, wadah kritik dan masukan dari masyarakat dan pers, oleh karena itu, praktisi humas memegang peran penting dalam mendukung kesuksesan sebuah program,” ucap Heri Rakhmadi.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto menyebutkan Public Relations menjadi mitra pers dalam rangka peningkatan kualitas kehumasan di pemerintah daerah, organisasi, maupun instansi lainnya.

“Keberadaan humas mampu mendukung peningkatan layanan informasi publik di masing-masing daerah selaras dengan isu keterbukaan informasi yang masif diperbincangkan saat ini,” tutup Dwi Eko Lokononto. (pca/hjr)

 

#Diskominfo Jatim #Kadis Kominfo Jatim