Senin, 3 Oktober 2022

Diskominfo Jatim Gelar Siraman Rohani Pegawai, Ingatkan Pentingnya Bersyukur

Diunggah pada : 13 Juni 2022 15:43:35 67
Kegiatan Siraman Rohani Pegawai Diskominfo Provinsi Jawa Timur, Senin (13/6/2022). Foto: Wahyu JNR

Jatim Newsroom – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) menggelar Siraman Rohani untuk seluruh pegawai, di Masjid Al Qomar, Kantor Diskominfo Jatim, Senin (13/6/2022).

Kegiatan yang digelar untuk meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) ini, diawali dengan salat zuhur berjemaah, kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Akhmad Jazuli. “Setiap manusia pasti punya masalah, akan tetapi sebesar apapun masalahnya, kita harus bisa berlapang dada,” ucap Jazuli di awal tausyiahnya.

Jazuli menambahkan, orang bahagia itu tidak harus kaya karena belum tentu orang kaya itu bahagia, dan belum tentu orang miskin menderita.“Semua tergantung hatinya, jika kita bisa menerima apa adanya dan bersyukur, maka hati kita akan tenang,” terang Jazuli yang juga Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur ini.

Lebih lanjut dikatakannya, pekerjaan rumah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) itu harus bahagia dengan menikmati apa yang ada, bahagia dengan apa yang sudah dimiliki. “Semakin tinggi jabatan, ujiannya pun semakin besar. Semua pegawai punya beban kerjanya masing-masing, jadi tidak perlu sawang-sinawang. Seorang atasan dan seorang staf harus bisa sama-sama bersyukur,” tuturnya.

Jazuli pun menekankan, menjadi seorang ASN harus bisa menjaga keseimbangan. “Saat bekerja seharusnya tidak hanya mengejar dunia saja, akan tetapi akhirat juga harus dikejar. Dari situlah kebahagiaan dapat kita capai,” pesannya.

Di akhir tausyiahnya, Jazuli mendoakan agar seluruh pegawai Diskominfo Jatim dilimpahi rezeki yang berkah, panjang umur, diberi keselamatan dan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. “aamiin...” sambut para jemaah. (ghf/hjr)

#Diskominfo #Diskominfo Jatim #ASN #Siraman Rohani