Rabu, 24 April 2024

Diskominfo Jatim dan Kaltim Jalin Kerjasama Saat Misi Dagang di Samarinda

Diunggah pada : 28 Juli 2022 20:06:44 79
Prosesi kerjasama antara Dinas Kominfo Jawa Timur dan Kalimantan Timur di Samarinda. Foto : Afrizal

Jatim Newsroom - Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur dengan Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Timur menjalin kerjasama saat pelaksanaan Misi Dagang dan Investasi di Samarinda, Kamis (28/7/2022). Kerjasama dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) terkait Pelatihan Teknis Bidang Komunikasi dan Informatika serta Publikasi Informasi. 

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Hudiyono melalui Sekretaris Dinas Kominfo Jatim, Edi Supaji mengatakan, kerjasama dilakukan untuk memperkuat SDM kedua institusi, khususnya di bidang komunikasi dan informatika. Selain itu, publikasi informasi juga dikerjasamakan guna saling melengkapi agar diseminasi semakin luas baik melalui media sosial, media online dan medianluar ruang. 

PKS disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi. Untuk penandatanganan, Kadis Kominfo Jatim, Hudiyono diwakili Sekretaris Edi Supaji dan Kadis Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal diwakili Sekretaris Edi H Noor. 

Edi Supaji menambahkan, dengan adanya kerjasama maka selanjutnya akan dikoordinasikan teknis pelaksanaan program. "PKS ini durasinya lima tahun, sehingga akan ada banyak program yang bisa disinergikan antara Provinsi Jawa Timur dan Kalimantan Timur," jelasnya. 

Menurutnya, kegiatan yang dikerjasamakan bisa digelar sesuai kebutuhan masing-masing instansi. "Intinya saling melengkapi. Menguatkan kualitas dan kapabilitas SDM. Untuk pelatihan misalnya, bisa dilakukan secara daring atau luring," tuturnya. 

Terkait evaluasi kerjasama, secara berkala tetap akan dilakukan. "Dalam perjanjian dijelaskan, setiap minimal enam bulan sekali dilakukan evaluasi. Harapannya, bisa semakin sinergis," pungkasnya. (fri/n) 

 

#Diskominfo Jatim #Perjanjian Kerjasama #Kaltim