Senin, 24 Juni 2024

Diskominfo Jatim Bangun Sinergitas dengan Lintasarta

Diunggah pada : 14 Februari 2023 12:39:43 125
Kadis Kominfo Jatim, Sherlita (jilbab ungu) saat berfoto dengan General Manager East Indonesian Region Lintasarta Firdaus, di kantor Lintasarta, Jl. Raya Darmo, Surabaya, Selasa (14/2/2023). Foto : Hendry / JNR

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, berkunjung ke kantor Lintasarta, Jl. Raya Darmo, Surabaya, Selasa (14/2/2023). Kunjungan ini dimaksudkan untuk kembali meningkatkan kerja sama dengan Lintasarta (PT Aplikanusa Lintasarta) yang merupakan perusahaan penyedia jasa komunikasi data dan layanan internet.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa silaturahmi ke kantor Lintasarta yang merupakan salah satu provider di Jawa Timur bahkan Indonesia. Lintasarta ini adalah perusahan yang membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam memberikan layanan kepada masyarakat terkait dengan sambungan internet maupun layanan pusat data,” jelas Kadis Kominfo Jatim Sherlita.

Sherlita juga menjelaskan, tujuan pihaknya melakukan kunjungan ini adalah untuk memohon dukungan dan kerja sama ke Lintasarta supaya menyediakan layanan internet demi membantu program Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dengan kunjungan ini, Sherlita berharap ada potensi lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kerja sama dengan Lintasarta. “Kita bisa lebih menggali potensi-potensi lainnya yang bisa dikerjasamakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Lintasarta harapan saya itu kedepannya,” harap Sherlita.

Ke depan, Ia juga berencana menggandeng daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur memberikan layanan internet khususnya area yang masih blind spot.

“Tadi juga sempat terbesit kita mungkin bisa menggandeng Kabupaten/Kota untuk memberikan layanan internet khususnya di wilayah blank spot. Itu baru terpikir satu nanti mungkin setelah kita banyak diskusi lagi akan ada lebih banyak lagi hal-hal yang kita kerja samakan,” ungkap Sherlita.  

General Manager East Indonesian Region Lintasarta, Firdaus, menyambut baik kunjungan Kepala Dinas Kominfo Jatim ke kantor Lintasarta. “Tanggapan saya positif banget, artinya ada banyak hal yang bisa dikerjakan bersama untuk kemakmuran dan kemashlatan masyarakat dengan kami,” ujar Firdaus.

Firdaus ingin perusahaan Lintasarta ini menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih Ia juga berharap bisa mendukung program-program Pemprov Jatim ke depannya.

“Selanjutnya bukan cuma sekedar kerja sama tapi juga jadi perusahaan yang bermanfaat untuk masyarakat. Untuk itu kita tidak bisa sendirian, perusahaan harus bekerja sama dengan pemerintahan tentunya juga dengan masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya dengan niat baik kita semua ini bisa membuat sesuatu yang lebih bermanfaat lagi untuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. (vin/s)

#Kadis Kominfo Jatim