Sabtu, 20 April 2024

Diskominfo Jatim Adakan Rapat Rencana Kerja Tim Koordinasi SPBE 2023

Diunggah pada : 6 April 2023 11:45:02 79
Rapat Penyusunan Rencana Kerja Tim Koordinasi SPBE Pemerintah Provinsi Jawa Timur 2023, di kantor Diskominfo Jatim, Kamis (6/4/2023). Foto: Rafly/JNR

Jatim Newsroom – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Penyusunan Rencana Kerja Tim Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Provinsi Jawa Timur 2023, Kamis (6/4/2023). 

“Kita berkomitmen untuk terus memperbaiki nilai SPBE supaya kualitas pelayanan digital meningkat dan masyarakat bisa merasakan dampaknya,” ujar Kadis Sherlita di kantornya. 

Dalam kesempatan ini, Kadis Sherlita menekankan pentingnya reformasi birokrasi berdampak dan interoperabilitas seluruh aplikasi di lingkungan Pemprov Jatim. 

Ia pun memaparkan rekapitulasi pengguna aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) di lingkungan Pemprov Jatim dan progress platform Open Government. 

“Seluruh perangkat daerah di Pemprov Jatim juga saya harapkan aktif menggunakan TNDE dan segera mengumpulkan API untuk integrasi data dengan platform Open Government,” jelas Kadis Sherlita. 

Kepada seluruh perangkat daerah yang hadir, Kadis Kominfo Jatim juga menggarisbawahi soal keamanan aplikasi dan laman resmi yang dimiliki masing-masing instansi. “Username dan password perlu rutin diganti minimal setiap 2 bulan dan jangan dibuat terlalu sederhana,” pesannya. (idc/n)

#Diskominfo Jatim #SPBE #TNDE #Open Government