Jumat, 29 Maret 2024

Direktur Ditlantas Polda Jatim : Tidak Ada Hambatan yang Berarti pada Angkutan  Mudik dan Balik Lebaran 2022

Diunggah pada : 11 Mei 2022 17:19:53 208
Direktur Ditlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman saat Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Ketupat Semeru 2022 di Mapolda Jatim, Rabu (11/5/2022).

Jatim Newsroom - Pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran tahun ini bisa diklaim berjalan lebih lancar. Penyiapan strategi-strategi untuk mengurai kemacetan menjadikan volume kendaraan dapat terurai.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Ditlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman usai Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Ketupat Semeru 2022 di Mapolda Jatim, Rabu (11/5/2022).

Menurut Kombes Pol Latif Usman tidak ada hambatan yang berarti pada angkutan  mudik dan balik Lebaran 2022, meski diakui beberapa titik terjadi kemacetan.

"Alhamdulillah sangat berjalan lancar. Memang terjadi kepadatan dibeberapa titik tapi dalam waktu singkat bisa terselesaikan. Dalam artian masyarakat Jatim mudik tahun ini dengan adanya tol yang tersambung Jakarta-Surabaya dinikmati pemudik," terang Latif Usman.

Latif Usman menjelaskan pada tahun ini volume arus mudik dan balik di Jawa Timur hampir sama. Menurutnya perbedaan kendaraan dan keluar masuk di Jatim sekitar 60 sampai 40 persen. 

" Kita lihat data paling tinggi 60 sampai 40 persen. Jadi keluar masuknya berimbang. Jadi perbedaanya selisihnya 21 ribu kendaraan yang kekuar masuk," ujarnya.

Begitu juga dilihat dari sektor wisata, di tahun ini masyarakat dapat menikmati tempat-tempat wisata. Pengunjung khususnya di Malang Raya, Bromo, Pasuruan maupun Banyuwangi berjalan dengan baik.

"Ada kepadatan yang terjadi, tetapi tidak staknan, yang disebut kemacetan tidak ada," ujarnya.

Beberapa data menunjukkan,  untuk kecelakaan juga terjadi tren penurunan. Kecelakaan yang terjadi didominasi oleh roda empat.(non)

#Polda Jatim