Senin, 28 November 2022

Dinsos Situbondo Beri Pembekalan Remaja Sebelum Diberi Keterampilan

Diunggah pada : 16 Juni 2022 5:38:33 45
Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Berikan Pembekalan terhadap Remaja yang Akan Ikuti Pelatihan di UPT PSBR Jombang

Jatim Newsroom - Dinas Sosial Kabupaten Situbondo memberikan pembekalan terhadap 10 remaja yang akan mengikuti pelatihan di Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR Jombang) Dinas Sosial Provinsi Jatim, Rabu (15/6/2022). 

Turut hadir mendampingi para remaja, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Situbondo, Arief Sumarsono.

Empat remaja laki-laki dan enam orang remaja perempuan yang menghadiri pembekalan ini akan mengikuti pelatihan keterampilan jahit, tata rias, perbengkelan, dan las di PSBR Jombang selama enam bulan. Rencananya, mereka akan diberangkatkan pada bulan Juli minggu kedua tahun 2022.

Kepaal Bidang Rehabsos Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Mokhammad Syawal, mengatakan, kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja yang bekerja sama dengan UPT PSBR Jombang bertujuan untuk memberdayakan anak yang putus sekolah agar dapat mandiri dan memberikan lapangan kerja.

“Kami menaruh harapan bagi para remaja yang akan mengikuti jurusan masing-masing sesuai bakat agar dapat mengikuti kegiatan sebaik-baiknya, sehingga setelah lulus bisa melakukan usaha yang mandiri,” harapnya.(her/s)

#dinsos