Kamis, 28 Maret 2024

Dinsos Jatim Gelar Game Mahasiswa dan Siswa SMKN

Diunggah pada : 9 September 2022 21:26:02 50

 

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menggelar game setelah senam olahraga bersama mahasiswa praktikan dari Univ. Unmuh,univ. Negeri Malang dan siswa SMKN 2 Malang, Jumat (9/9/2022). 

Setelah senam bersama dilanjutkan dengan game yang dipandu langsung oleh Kepala UPT RSBN Malang, yaitu dengan saling  membentuk kelompok. 

Bentuk permainan yang dilakukan, yaitu menggabungkan antara kemampuan fisik, kecerdasan,kekompakkan serta kekuatan mental.

Game ini bertujuan tetap menjaga semangat bekerja, serta menumbuhkan rasa kepercayaan dan kekompakan bagi mereka.

Kepala UPT RSBN Malang Firdaus Sulistijawan mengatakan, maka dari itu diperlukan kegiatan rileksasi dan imbauan untuk selalu menerapkan Meningkatkan rasa percaya diri, Mengembangkan kekompakkan antar kelompok,Meningkatkan ketahanan fisik dan mental,Sarana untuk introspeksi diri,Sarana pengembangan diri,Menghilangkan stres atau penat,Mengasah kecerdasan intelektual, emosi dan menumbuhkan sifat kepemimpinan.

Dia berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa semangat, rasa kepercayaan terhadap teman, dan kekompakan yang semakin kuat.

Sementara itu Berliana, salah satu mahasiswa dari Unmuh sangat antusias dengan diadakannya kegiatan ini. Dia mengaku senang dengan  game yang diberikan dalam kegiatan ini. 

"Saya  senang jika ada kegiatan seperti ini karena menumbuhkan kembali rasa semangat.

Game yang diberikan dan dipandu langsung oleh bapak Firdaus sangat menarik dan memotivasi kami semua agar bisa semangat serta menjaga kepercayaan dan kekompakan" tuturnya. (Hen/hjr)

#dinsos jatim