Kamis, 6 Oktober 2022

Dinpora Kabupaten Bojonegoro Gelar Kejuaraan Bulutangkis Merdeka Cup 2022 Antar Kades

Diunggah pada : 10 Agustus 2022 19:49:16 58
Kejuaraan Bulutangkis Merdeka Cup 2022 antar Kades memperebutkan Piala Bupati Bojonegoro

Jatim Newsroom - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro menggelar Kejuaraan Bulutangkis Merdeka Cup 2022 antar Kades memperebutkan Piala Bupati Bojonegoro, dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa (9/8/2022) sampai Kamis (11/8/2022), di Gor Dabonsia Bojonegoro, Desa Ngumpakdalem.

Pertandingan diikuti oleh 174 kades atau 87 pasang di 28 kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengajak seluruh Kades yang ikut dalam kejuaraan ini agar menjadikan turnamen ini sebagai ajang membangun prestasi dan jiwa yang bahagia.

"Untuk Bapak Kepala Desa, saya yakin Bapak telah mencapai puncak tertinggi capaiannya sebagai atlet, walaupun hanya sebatas di tingkat desa. Dengan seperti itu, perlu dibangun jiwa yang bahagia dan mempertahankan puncak karier sebagai atlet.

Saya berharap dengan kejuaraan ini, ada motivasi yang disalurkan bagi generasi muda Bojonegoro untuk nantinya dapat menggemari dan mencintai olahraga sebagai ajang prestasi, “ujar Bupati Anna.

Kadinpora Amir Syahid menjelaskan, pada hari ini pertandingan semi final digelar untuk memperebutkan juara satu, dua dan tiga.

Rangkaian kegiatan olahraga HUT RI sebelumnya sudah dilaksanakan Pemkab Bojonegoro, diantaranya Gowes Merdeka dan Lomba Nyanyi. Sementara Lomba Dagongan dan Engrang digelar bersamaan dengan Bulutangkis Merdeka Cup yang dilaksanakan hari ini, Rabu (9/8/2022).

Hadir dalam pembukaan turnamen bulutangkis, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan dan Kepala Dinas PMD Kab. Bojonegoro. (yan/n)

 

 

#bojonegoro