Kamis, 28 Maret 2024

Dini Hari, Gubernur Khofifah Tinjau Lokasi Banjir di Gresik

Diunggah pada : 22 Februari 2023 9:52:31 88
Sumber Foto: Akun Instagram Resmi @khofifah.ip

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi banjir di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Rabu (22/2/2023) dini hari. 

“Setelah mendapat kabar ada dua tanggul jebol di Gresik, tengah malam saya langsung ke lokasi untuk meninjau dan memastikan kondisi masyarakat di desa Mojosarirejo-Driyorejo-Gresik yang mengalami banjir akibat tanggul jebol,” ujar Gubernur Khofifah seperti dipublikasikan di akun instagram resmi @khofifah.ip.

Dalam akun resmi tersebut tertulis, akibat intensitas hujan yang sangat tinggi, air kiriman dari beberapa sungai meluap ke Desa Mojosarirejo. Akibatnya, dua tanggul jebol sehingga arus air cukup kencang masuk daerah permukiman.

Gubernur Khofifah meminta Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jatim berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sungai Brantas dan Bengawan Solo agar melakukan assessment saluran air dan penampungan atau sudetan.

Kemudian sebagai penyangga perlu segera dibuat tanggul sementara berupa sandbag serta bronjong sesuai kebutuhan. “Saya juga pesan kepada tim Pemkab Gresik untuk berkoordinasi dengan beberapa kompleks perumahan agar dibuat tanggul permanen. Kita cari solusi bersama yang terbaik dan aman bagi masyarakat. Mohon dukungan dan sambung doa untuk kebaikan kita bersama,” tegas Gubernur Khofifah. (idc/n)

#Gubernur Jawa Timur #gresik #banjir #tanggul jebol