Senin, 20 Mei 2024

Dinas PKUM Bojonegoro Gelar Rakor Pembahasan Pembukaan Pasar Wisata

Diunggah pada : 10 Januari 2023 13:46:33 38
Istimewa

Jatim Newsroom - Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  dengan beberapa Perangkat Daerah, terkait mengenai pembukaan Pasar Wisata. Sesuai rencana, Pasar Wisata Bojonegoro  mulai buka hari ini, Selasa (10/1/2023).

‘Saat Pasar Wisata beroperasi, masing-masing petugas terutama OPDPerangkat Daerah yang bersangkutan perlu mengatur pedagang dan pembeli yang keluar masuk. Hal itu juga berlaku untuk keluar masuk barang, “ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Cipta Karya Bojonegoro, Adie Wicaksono, Senin (10/1/2023)

Adie meminta kepada petugas lapangan untuk memahami denah Pasar Wisata agar pendagang maupun pembeli yang bingung bisa diarahkan.  

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur, mengatakan bahwa petugas lapangan mulai Selasa mengarahkan tempat pedagang berjualan sesuai nomornya. Petugas juga harus menjelaskan ke pengunjung tentang tempat parkir, tempat naik turun barang terutama pedagang rengkek. Tugas utama adalah ada penempatan pedagang yang pindah supaya mereka tidak bingung.

Sementara itu, Beny Kurniawan selaku Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas PKP Cipta Karya menerangkan untuk pintu masuk pengunjung lewat gerbang timur. Untuk loading dock (bongkar muat) ada di depan musholla gedung A dan di bagian belakang gedung B. Setelah bongkat muat harus keluar melewati pintu keluar barat dan parkir di parkiran Pasar Burung Buana Lestari. Sedangkan untuk pedagang rengkek dapat memakir sepeda di parkiran mobil sisi timur di pagi hari dan batasnya sampai jam 6 pagi.  

Koordinasi ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bojonegoro Ninik Susmiati, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro, perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran dan Camat Bojonegoro. (yan/n)

 

#bojonegoro