Senin, 15 Juli 2024

Dinas ESDM Jatim Terus Lakukan Sosialisasi Pembelian LPG 3 Kg Pakai KTP

Diunggah pada : 13 Juni 2024 12:28:44 49
Kepala Dinas ESDM, Nurkholis bersama pihak pertamina mensosialisasikan pembelian tabung elpiji gas 3 Kg dengan KTP. (Dok. ESDM Jatim)

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jatim, terus melakukan sosialisasi pembelian LPG 3 Kg menggunakan KTP.

"Kami di dinas terkait terus melakukan sosialisasi agar warga bisa mentaati aturan pembelian LPG 3 Kg dengan KTP. Agar subsidi ini bisa tepat sasaran," kata Kepala Dinas ESDM, Nurkholis didampingi Kabid EBT ESDM Jatim, Rendy Herdijanto dikonfirmasi, Kamis (13/6/2024).

Menurut Nurkholis, subsidi LPG 3 Kg harus tepat sasaran. Sebab, selama ini masih banyak masyarakat kalangan menengah bahkan kalangan atas yang menikmatinya. "Kami harap kebijakan ini bisa dijalankan dan ditaati masyarakat. Kami harap bisa semakin optimal dan tepat sasaran untuk subsidi elpiji 3 Kg," jelasnya.

Nurkholis melanjutkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selama hampir 10 hari berjalan, pihaknya mendapati laporan dbahwa kebijakan tersebut berjalan cukup baik.  “Masyarakat mulai sadar pentingnya pengertian subsidi yang tepat sasaran," tegasnya.

Diberitakan Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono menyatakan subsidi LPG 3 Kg harus tepat sasaran kepada orang yang berhak menerima, bukan kepada orang yang mampu. "Target itu diberikan kepada orang, bukan kepada perusahaan atau BUMN," kata Adhy.

Adhy mengaku dirinya sudah melihat data KTP terkait penyaluran gas LPG 3 Kg di Jatim. Saat ini, penyaluran gas LPG 3 Kg di Jatim mayoritas sudah tepat sasaran. "Saya kira, untuk dalam rangka tahapan berikutnya supaya target siapa yang berhak memperoleh subsidi itu bisa tepat, itu ya akan kita dukung,"pungkasnya. (Pca/hjr)

#pemprov jatim #Dinas ESDM Jatim