Kamis, 25 April 2024

Dikunjungi Sumbar, Diskop-UKM Jatim Gelar Workshop tentang Mental Pebisnis

Diunggah pada : 2 Desember 2022 11:49:25 32
Sumber Foto: dok. Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Jawa Timur menggelar Workshop Kewirausahaan bertajuk "Menumbuhkan Mental Pebisnis dalam Memenangkan Persaingan Global", Kamis (1/12/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kunjungan Diskop-UKM Sumatera Barat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo dan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil, Hilma.

“Kami telah melakukan kerja sama dengan Koperasi Rest Area Cipularang untuk mempromosikan produk Sumatra Barat.  Diharapkan ada sinergi antara koperasi di Jawa Timur dan Sumatera Barat untuk saling bantu promosi," jelas Hilma.

Selanjutnya Indra menyampaikan, acara ini dapat diarahkan untuk saling berdiskusi antara UKM Sumatera Barat dan Jawa Timur.

“Melalui APBD Provinsi Sumatera Barat telah dilakukan berbagai kegiatan Bimtek bagi UMKM termasuk Studi Tiru ke Jawa Timur ini dengan mengajak 30 orang. Dengan harapan hubungan semakin dekat dan UKM saling bekerja sama dan menjadi lebih baik lagi," lanjut Indra.

Adapun beberapa produk yang dibawa UKM Sumatera Barat, antara lain rendang daging, rendang ayam, rendang telur, krupuk jangek serundeng, kripik ketela pohon rasa jagung bakar, kue bolen, kue pilin, batik, tenun, bordir dan songket Sumatera Barat.

Sementara dari Jawa Timur hadir sekitar 15 UKM dan Asosiasi yang memperkenalkan produk batu ukir, sinom, kripik pisang, produk bordir dan fashion. (idc/s)

#Diskop UKM Jatim #koperasi #K-UKM