Minggu, 29 Januari 2023

Diikuti 1.300 Atlet, Plt Gubernur Jatim Buka Turnamen Bulutangkis Piala Kapolda Cup 2022

Diunggah pada : 11 Juli 2022 10:59:20 232
Plt Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak bersama Kapolda Jatim saat membuka turnamen Bulutangkis Kapolda Cup 2022 di Gor Sudirman Surabaya, Senin (11/7/2022). (Aldic)

Jatim Newsroom - Sebanyak 1.300 pemain Bulutangkis se jawa Timur dan berbagai daerah ikut berlaga di turnamen memperebutkan piala Kapolda cup 2022 di Gor Sudirman Surabaya, Senin (11/7/2022). Dimana turnamen bulutangkis Kapolda CUp 2022 ini dibuka langsung oleh Plt Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama Koni Jatim, Dispora serta Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Data PBVS Jatim, di ajang ini diikuti 1.300 pebulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia turut meramaikan turnamen ini. Termasuk beberapa pebulutangkis nasional seperti Melati Deava Oktaviani yang biasa turun di ganda campuran berpasangan dengan Praveen Jordan, Gloria Emanuelle Widjaja, serta ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turut ambil bagian.

Plt Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak usai acara mengatakan pihak pemerintah provinsi Jatim mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Apalagi ini bukugangkis Piala Kapolda Jatim 2022 pertama. "Saya mewakili Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat bertanding kepada atlet buluntangkis yang berlaga di Kapolda Cup 2022,"katanya.

"Pesertanya banyak, 1.300 pemain. Ini menunjukan insan bulutangkis mendambakan ajang ini. Event ini dinantikan banyak atlet dan jadi kawah candradimuka atlet, kalian calon pahlawan-pahlawan bulutangkis Indonesia dan dunia,"pungkas Emil mantan bupati Trenggalek ini.

Sementara itu Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, Polda Jatim sangat mendukung kegiatan olahraga seperti ini untuk mendukung perkembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Khususnya di Jawa Timur. "Kami Polda Jatim mendukung setiap kegiatan olahraga di Jatim. Sebelumnya kami gelar Piala Kapolda silat supaya mencegah anak-anak tawuran sehingga kita alihkan ke pertandingan silat. Kemudian turnamen bola voli, lalu kejuaraan sepeda, dan hari ini bulutangkis," ungkap Nico.

Tak sekadar itu saja, dengan adanya event ini diharapkan muncul bibit-bibit atlet berprestasi baru untuk Indonesia di kancah dunia. "Gak berhenti di sini saja, untuk kegiatan lami kami akan mendukung. Harapannya semua event olahraga di Jatim bisa berjalan dan bisa mencetak atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa nama harum Jatim maupun nasional di kancah internasional," paparnya.

Tak lupa, mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Termasuk para atlet yang tidak hanya dari Jatim tapi juga dari luar provinsi lain.

Sementara itu Ketua PBSI Jatim, Tonny Wahyudi mengatakan turnamen ini tidak hanya untuk para atlet senior saja. Namun, dipertandingkan pula kelompok umur.

Yudi menjelaskan, PBSI Jatim terus berusaha menggelorakan bulutangkis dan berharap atlet-atlet muda bermuculan dan kedepan menjadi andalan Jatim dan bisa menembus Pelatnas PBSI. "Kami juga akan memberangkatatkan banyak pemain ke bulutangkis Piala Presiden 2022 pada Agustus nanti. Atlet terus kita bina dan support,"katanya.

Tidak hanya itu, beberapa atlet nasional juga sengaja didatangkan untuk memotivasi atlet yang akang bertanding. "Kami berusaha membangkitkan terus atlet-atlet Jatim supaya bisa jadi pemain nasional," pungkasnya. (Pca/hjr)

 

#wakil gubernur #Emil Elestianto Dardak