Minggu, 16 Juni 2024

Didi Kempot Ramaikan Jatim Kominfo Festival 2019

Diunggah pada : 21 September 2019 20:53:03 51

Jatim Newsroom - Gelaran Jatim Kominfo Festival (JKF) 2019 bakal diramaikan penyanyi campur sari ternama Indonesia, Didi Kempot. Kegiatan akbar yang merupakan ikon Diskominfo Jatim ini bakal digelar di Kabupaten Magetan pada 1-4 Oktober 2019.
 
Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim, Eko Setiawan, mengatakan Didi Kempot diharapkan menjadi magnet gelaran JKF 2019. 
 
Dihadirkannya Didi Kempot bukan tanpa alasan. Selain karena untuk melestarikan budaya Indonesia, pelantun tembang jawa yang kini sangat fenomenal itu telah menjadi idola di kalangan millenial. 
 
"Saat ini musisi campur sari yang sudah menciptakan hampir 700 lagu itu digemari anak muda di hampir seantero negeri ini, meskipun tak sedikit dari mereka tidak paham betul maksud lirik lagunya," ujar Eko.
 
Sebagai informasi, JKF 2019 merupakan konsep baru untuk Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur X Tahun 2019 yang digelar setiap dua tahun. Diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai even bagi seluruh KIM di Jawa Timur dalam meningkatkan kemampuan literasi digitalnya.
 
"JKF 2019 nanti juga akan menjadi ajang temu dan unjuk kebolehan para pegiat jurnalisme warga. Mereka rata-rata dari KIM itu sendiri," pungkasnya.(sti)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait