Rabu, 24 April 2024

Di Lapangan Thor Surabaya, KORMI Jatim Adakan Tes Kebugaran pada Kelompok Olahraga

Diunggah pada : 6 Oktober 2022 14:06:09 113
Penggerakan Pembudayaan Aktivitas Fisik pada Kelompok Olahraga dan Penggunaan Sistem Informasi Kebugaran (SIPGAR) di Surabaya.

Jatim Newsroom – Kota Surabaya menjadi lokasi kedua pelaksanaan penggerakan pembudayaan aktivitas fisik pada kelompok olahraga dan penggunaan Sistem Informasi Kebugaran (SIPGAR). 

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (5/10/2022) ini yaitu Wakil Ketua V Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim, I Wayan Sudarma, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Kartika Sri Redjeki, dan Ketua Induk Organisasi Yayasan Asma Indonesia (YAI) Pusat, Asdiar Bahtiar.

Leading sektor kegiatan ini adalah Kementerian Kesehatan yang bekerja sama dengan KORMI Nasional. Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur bersama KORMI Jawa Timur ditunjuk untuk melaksanakan SIPGAR di Jawa Timur. 

Peserta melaksanakan tes kebugaran rockport dengan aplikasi SIPGAR, kemudian tes kebugaran lari 1,6km dan tes jalan 6 menit, serta pencatatan dan pemeriksaan fisik post tes kebugaran. 

Dalam kesempatan ini, peserta juga diberikan edukasi berupa sosialisasi kebugaran jasmani mandiri melalui SIPGAR, aktivitas fisik secara Baik Benar Terukur dan Teratur (BBTT), dan gizi seimbang untuk optimalisasi imunitas kesehatan tubuh.

Di Jawa Timur, kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan pada tanggal 4 Oktober 2022. Selanjutnya juga akan dilaksanakan di Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kabupaten Sidoarjo. (idc/n)

#KORMI Jatim #SIPGAR