Sabtu, 20 April 2024

Di Jatim, Pusat dan Daerah Bahas Pengendalian Inflasi

Diunggah pada : 14 September 2022 13:08:43 91
Wakil Gubernur Jawa Timur, menghadiri Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda) Pengendalian Inflasi tahun 2022 di Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Jatim Newsroom – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menghadiri Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda) Pengendalian Inflasi tahun 2022 di Surabaya, Rabu (14/9/2022). 

Dalam rapat bertajuk Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan, Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) ini dihadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, dan seluruh pemangku kepentingan terkait. 

"Penyelenggaraan Rakorpusda di Jawa Timur ini menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa berkomitmen dalam menyukseskan arah strategi nasional dalam pengendalian inflasi, terlebih lagi karena Jatim adalah lumbung pangan nusantara," ujar Emil. 

Dalam kesempatan ini, Wagub Emil memaparkan tentang peran Jatim sebagai lokomotif perekonomian nasional hingga pengendalian inflasi di Jatim. 

"Kami siap memberikan kerja sama terbaik untuk mendorong kelancaran logistik dari Jatim ke daerah-daerah konsumen, baik di Pulau Jawa maupun luar Jawa," sambungnya. 

Sebagai rangkaian acara, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan TPID Awards 2021, sebuah apresiasi yang diberikan kepada pihak-pihak yang telah dengan penuh kerja keras dan komitmen melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi di daerah sepanjang tahun 2021. Penghargaan tersebut antara lain TPID Kabupaten/Kota Berprestasi dan TPID Provinsi Terbaik. (idc/n)

#Emil Elestianto Dardak #Wakil Gubernur Jatim #Rakorpusda #Pengendalian Inflasi tahun 2022