Minggu, 14 Agustus 2022

Di Hadapan Finalis Perwira 2021, Wagub Emil Ingatkan Kembali Spirit Right Person, Right Idea, Right Journey Dalam Meraih Kesuksesan

Diunggah pada : 31 Juli 2022 6:30:48 26
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dalam kegiatan Advisory Day untuk para Perwira Take Off, di Kalingga Room Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu (30/7/2022).

Jatim Newsroom - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melakukan mentoring di hadapan Finalis Pemuda Wirausaha (Perwira) 2021. Mentoring ini dilakukan untuk melihat perkembangan bisnis yang dijalankan para finalis yang dikemas dalam kegiatan Advisory Day untuk para Perwira Take Off, di Kalingga Room Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu (30/7/2022).

Untuk diketahui, Perwira adalah sebuah ajang khusus untuk pemuda dengan jiwa wirausaha yang mempertemukan enterpreneur dengan mentor secara langsung. Dimana ajang yang telah digelar pada tahun 2021 tersebut telah terpilih 10 finalis bisnis yang diberikan mentoring langsung oleh Wagub Emil. Diantaranya, Yumm.it (Surabaya), Sari Bumi (Surabaya), Paktukang (Malang), Blajar Fashion (Malang), Rantai Pakan (Jember), Fondre (Jember), Fishgator (Jember), Raja Sayur (Madiun), Analitica (Madiun), dan Nuswantara (Bojonegoro). 

Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim itu mengingatkan kembali semangat atau spirit “right person, right idea, and right journey” kepada seluruh finalis. Mengingat para finalis saat ini terus mengembangkan diri dan berpeluang sukses dalam bidang wirausaha. Oleh karena itu, spirit ini harus terus dipegang para finalis dalam meraih kesuksesan. 

“Seseorang yang tepat, dengan memiliki ide yang tepat, maka akan mendapatkan journey yang tepat dalam mengembangkan usaha ya. Ini yang perlu menjadi semangat bagi para finalis,” jelas Wagub Emil.

“Dalam perjalanan para finalis akan menjalani bisnis yang berbeda-beda. Dalam perjalanannya, dinamika dunia bisnis itu tidak selalu pasti. Tapi menjalankan bisnis secara serius atau all out itu adalah proses prasyarat menuju sukses. Makanya yang pertama adalah right person. Sebab kalau orangnya tidak tepat, ide yang bagus tidak bisa jalan. Sementara journey adalah pengembangan ide,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Wagub Emil, dirinya memiliki tanggung jawab moril untuk mengantarkan para finalis Perwira dapat meraih kesuksesannya. Dalam hal ini, semua memiliki tujuan kesuksesan yang berbeda satu sama lain.

“Saya memiliki tanggung jawab moril karena testimoni terbesar yaitu kesuksesan para finalis. Kita tidak bicara sukses yang sama, tapi tolak ukurnya berbeda satu sama lain. You have your own success. Karena bisnis itu kaitannya dengan passion,” pungkas Wagub Emil.

Dalam Advisory Day ini, seluruh finalis memaparkan perkembangan bisnisnya termasuk business plan masing-masing. (non)

#wakil gubernur #Emil Elestianto Dardak