Senin, 24 Juni 2024

Denny Caknan Siap Meriahkan Closing Ceremony Porprov VII Jatim 2022

Diunggah pada : 1 Juli 2022 20:30:24 535
Sumber foto: instagram Dinas Pariwisata Lumajang

Jatim Newsroom - Penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022 di Kabupaten Lumajang akan berlangsung pada 3 Juli 2022 mendatang, di Stadion Semeru Lumajang. Segala persiapan sudah dilakukan oleh para penampil yang akan menyajikan sebuah pertunjukan luar biasa dan spektakuler di hadapan puluhan ribu penonton tersebut.

Ada beberapa bintang tamu yang akan memeriahkan acara Closing Ceremony Porprov Jatim 2022 Di Lumajang, salah satunya artis yang terkenal dengan hits "Kartonyono Medot Janji" yaitu Denny Caknan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati membocorkan sedikit konsep yang akan diusung pada sajian penampilan yang dijanjikannya akan membuat decak kagum pasang mata yang menyaksikannya.

"Kami kuatkan sesuai dengan maskot porprov untuk Kabupaten Lumajang yaitu Si Rancak, jadi konsep utamanya adalah Si Rancak," ungkap Yuli, dikutip dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa ada penampilan tari Budaya asli Kabupaten Lumajang, yang akan digabung dan ditarikan bersama oleh seribu penari.

"Ada tampilan tari kolosal yang ditarikan secara medley yaitu tari Godril, Tari Topeng Kaliwungu, dan Jaran Kencak," terang dia.

Menurutnya, meskipun untuk menyaksikan Konser Penutupan Porprov Jatim tersebut tidak berbayar alias gratis, masyarakat tetap diminta untuk menjaga ketertiban dalam pelaksanaan Upacara Penutupan untuk kehikmatan acara itu sendiri.

Adapun pelaksanaannya, panitia akan membuka pintu masuk Stadion Lumajang pukul 17.00 WIB. Kemudian, pintu akan ditutup setelah tribun penonton penuh, untuk pelaksanaan Upacara Penutupan Porprov. Hal tersebut, bertujuan untuk menjaga kehikmatan selama acara, penonton yang berada di luar stadion sementara tidak diperkenankan masuk sampai pelaksanaan Upacara Penutupan selesai.

Selain dimeriahkan Denny Caknan, Konser Closing Ceremony Porprov Jatim 2022 juga akan menampilkan Cak Percil CS dan Geranium Band, yang akan berlangsung setelah Upacara Penutupan selesai sekitar pukul 21.00 WIB, pada jam tersebut pintu stadion akan kembali dibuka.

"Untuk masyarakat yang akan menonton, open gate akan dibuka jam 5 sore dan setelah tribun mencukupi kapasitas penonton maka penonton harus bersabar dulu, open gate akan dibuka kembali jam 9 malam karena Denny Caknan akan tampil setelah acara ceremonial," jelasnya. (ghf/hjr)

#PORPROV Jatim #Denny Caknan #Ambyar #Closing Ceremony