Selasa, 23 April 2024

Debet Air Meningkat, Jembatan Darurat Penghubung Bojonegoro-Nganjuk Ditutup Sementara

Diunggah pada : 25 November 2022 15:46:23 62
Waka Polres Bojonegoro, Kompol David usai melaksanakan pengecekan dilapangan

Jatim Newsroom - Tingginya curah hujan yang akhir-akhir ini tinggi menyebabkan debit air Waduk Pascal meningkat, menyebabkan jembatan darurat penghubung jalur Bojonegoro-Nganjuk putus, sehingga ditutup untuk sementara.

Waka Polres Bojonegoro, Kompol David, usai melaksanakan pengecekan di lapangan, Jumat (25/11/2022) mengatakan, Jembatan Kedung Jati-Temayang yang merupakan akses jalan Bojonegoro - Nganjuk untuk sementara waktu belum dapat dilalui.

"Dari keterangan dari pemimpin Proyek, jembatan darurat tidak dipergunakan sementara waktu merupakan solusi utama, karena untuk jalan air. Disebabkan debit air Waduk pacal meningkat," katanya.

Ia menambahkan, karena curah hujan cukup tinggi dapat menyebabkan banjir, sehingga tidak bisa dilakukan pembongkaran sementara waktu, dikarenakan Kondisi pintu air Waduk Pacal yang masih dalam proses perawatan, untuk itu air dapat dialihkan mengalir ke waduk Gongseng

"Pintu Air Waduk Pacal yang masih dalam proses perawatan , kalau jembatan daruratnya masih terpasang, air tidak dapat mengalir sehingga bisa meluber dan menyebabkan banjir," paparnya.

Dikatakannya, cepatnya respon Polres Bojonegoro bersama Dinas terkait yang terus bekerja keras dan cepat tanggap agar jalur Bojonegoro-Nganjuk segera kembali normal.

" Polres Bojonegoro melalui Sat Lantas Polres Bojonegoro bersama Dinas Perhubungan Darat dan pengembang cepat tanggap sehingga arus lalu lintas segera normal kembali. Untuk jalur Roda 2 sudah bisa diberi ruang untuk dipergunakan, namun untuk roda 4 semoga dalam waktu 1-2 hari ke depan, apabila curah hujan tidak tinggi, bisa kembali normal atau dapat dilalui," pungkasnya.

Hingga saat ini, Polres,dan Polsek Tembayang , terus membantu dan mengawasi terkait percepatan penyelesaian perawatan waduk pancal , tim pengembang bersama tim penyelam yang diturunkan untuk membuat normal kembali pintu waduk pacal yang masih dalam perawatan, agar segera bisa berfungsi kembali sehingga air bisa mengalir normal ke Waduk pacal. (ern)

#bojonegoro