Jumat, 19 April 2024

Datangi Diskominfo, PMII Jatim Lakukan Sinergitas Program

Diunggah pada : 15 Mei 2023 18:36:12 107

Jatim Newsroom -  Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jatim melakukan sinergitas program dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim, Senin (15/5/2023).

Hadir dalam pertemuan tersebut pengurus PMII Jatim, terdiri  Wakil Ketua 1 Korcab Jatim Sa'i Yusuf, Kordinator Biro Pengembangan Sumberdaya Manusia Maksudi, dan Koordinator Biro Pengembangan Teknologi, Muhammad Fajar. 

Kedatangan mereka diterima Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin di ruang kerjanya. Dihadapan pengurus PMII Jatim, Kadis Sherlita mengatakan, diantara program prioritas yang dilakukan Diskominfo Jatim yakni mewujudkan Program Satu Data Indonesia. 

Satu data indonesia merupakan program pemerintah yang bertujuan  menggapai mimpi bangsa Indonesia untuk berdaulat dalam data, dengan satu data juga banyak sekali manfaat untuk Indonesia salah satunya membantu pemerintah dalam membuat rencana kerja pembangunan. 

Dikatakannya, perkembangan teknologi yang semakin masif dan cepat menuntut banyak hal dari masyarakat, bukan lagi soal bagaimana cara menggunakan gawai, namun juga bagaimana internet bisa digunakan untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Dalam pertemuan itu juga direncanakan untuk melakukan kegiatan bersama, yakni melaksanakan literasi digital pada masyarakat dalam sejumlah program yang dilakukan secara bersama. (jal/hjr)

 

#Diskominfo Jatim