Kamis, 25 April 2024

Dampingi PM Saat Berjemur, Pekerja Sosial UPT PSTW Jombang Juga Bantu Atasi Masalah PM

Diunggah pada : 5 Januari 2023 9:36:11 36
Dampingi PM Saat Berjemur, Pekerja Sosial UPT PSTW Jombang Juga Bantu Atasi Masalah PM

Jatim Newsroom - Sekali dayung, dua pulau terlampaui. Peribahasa itu sesuai dengan yang dilakukan pekerja sosial (peksos) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jombang Asrama Pare saat mendampingi penerima manfaat (PM) berjemur.

Kegiatan berjemur dilakukan di halaman tengah UPT PSTW Jombang pukul 09.00 WIB. Sebanyak 17 PM lansia tampak berjemur dengan didampingi peksos. Tak hanya memberi pendampingan dan agar PM semangat menjaga kesehatan dengan berjemur, peksos juga membantu PM mengatasi masalah yang menimpa mereka.

Pada kesempatan ini, pekerja sosial memberikan tips untuk tetap menjaga kesehatan saat cuaca yang tidak pasti. Hal tersebut dapat dilakukan dengan makan tepat waktu, rajin berolahraga, berjemur, dan istirahat yang cukup.

Di samping itu, pekerja sosial mendengarkan curahan hati PM selama tinggal di panti mengenai teman satu kamar, kondisi kamar, hingga keseruan ketika berkegiatan bersama peksos dan lainnya. Peksos juga menawarkan bagi PM jika ingin diadakan kegiatan lainnya yang tentunya sangat bermanfaat dan membuat PM tetap ceria, bahagia, dan hidupnya berkualitas.

Melalui Kepala Seksi Pelayanan Sosial, Nurul Agustina, Kepala UPT PSTW Jombang, Sri Retno Hartiwi, mengucapkan banyak terima kasih kepada peksos yang berupaya masuk dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh PM. Dengan demikian, PM merasa diperhatikan dan selalu didengarkan semua keluh kesahnya.

“Dengan kegiatan seperti ini, PM mendapatkan dua manfaat sekaligus dari satu kegiatan, yaitu sehat secara jasmani dan sehat rohaninya,” tambahnya. (her/s)

#dinsos jatim