Sabtu, 20 April 2024

CFD Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Diunggah pada : 12 Juni 2022 18:38:27 54
CFD di alun - alun Kota Bojonegoro

Jatim Newsroom - Setelah sempat ditiadakan selama pandemi covid-19, kegiatan car free day (CFD) di sekitaran alun-alun Kabupaten Bojonegoro mulai ramai. Pada Minggu (12/6/2022), CFD diramaikan warga yang berolahraga dan warga yang berdagang. Kegiatan CFD ini kembali bisa ikut membangkitkan perekonomian masyarakat.

Pada tiap momen CFD, warga memilih berolahraga maupun hanya berjalan santai melepas penat di akhir pekan dilanjutkan dengan kuliner dan membeli pernak pernik. 

Salah satu pedagang nasi pecel, Ensuno mengatakan adanya car free day ini cukup membantu perekonomianya setelah diterpa pandemi Covid-19 sejak awal 2020 lalu.

"CFD cukup ramai, hasilnya lumayanlah. Bahkan saya juga baru jualan setelah CFD dibuka, sebelum pandemi malah belum jualan nasi," ujar perempuan yang sehari-harinya berjualan di Pasar Banjarejo ini. 

Hal senada juga diutarakan oleh pedagang lain, Choirul yang mengatakan setelah pandemi ini warga yang datang untuk menikmati car free day cukup antusias dan yang membeli jualannya cukup lumayan.

"Alhamdulillah, cukup ramai pembeli. Saya dagang disini sejak alun-alun masih bebas jualan dan jauh sebelum pandemi," ungkap pedagang asal kelurahan campurejo tersebut. (yan/n)

#bojonegoro