Kamis, 9 Februari 2023

Career Day Disnakertrans Sangat Mambantu Pencaker di Jatim

Diunggah pada : 13 Juni 2022 16:03:22 95
Gelaran Bursa Kerja Bulanan yang dikemas dalam kegiatan "Career Day" kembali diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Prov. Jatim

Jatim Newsroom- Gelaran Bursa Kerja Bulanan yang dikemas dalam kegiatan "Career Day" kembali  diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini dinilai sangat membantu bagi pencari kerja (pencaker) di wilayah Jatim, khususnya Surabaya.

Hal ini di katakan Dewi Asyiyah  salah satu peserta bursa kerja Career Day yang dilangsungkan di Disnakertrans Jatim, Senin (13/06/2022).

Dewi Asyiyah yang  lulusan 2019 di salah satu universitas swasta di Surabaya, mengatakan dalam Career day  yang diselenggarakan hari ini, ada 5 perusahaan yang langsung mengadakan presentasi. "Ini menjadikan saya menjadi lebih mengenal perusahaan tersebut dan memahami jobdesk apa aja yang dilakukan," ujar Asyiyah.

Asyiyah berharap, ke depan tidak hanya 5 perusahaan yang presentasi, tetapi bisa lebih banyak. ”Kami berharap setelah mengikuti bursa kerja ini, semoga nantinya saya bisa diterima di salah satu perusahaan yang saya minati dan sesuai kualifikasi yang di inginkan perusahaan,” katanya.

Sementara Itu Kadisnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo, melalui Kabid Penempatan Kerja Disnakertrans Jatim, Budi Raharjo, menyampaikan, Career Day merupakan salah satu upaya mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) serta mendorong peningkatan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) di Jawa Timur.

Dijelaskan Budi, ada 5 perusaan yang mengikuti Career day, yaitu PT Tiki JNE Surabaya, Bank Panin, PT You Wang You Malang, Ruang Guru, PT Nav Jaya Mandiri.

Dikatakan Budi Raharjo, dari rutin dan fokus sasarannya maka penempatan tenaga kerja dapat lebih banyak diterima di perusahaan. Dalam aktivitas careerday ini pencari kerja dibekali info orientasi dunia kerja dan manfaat asuransi BPJS Ketenagakerjaan selain layanan informasi dan konsultasi kerja. (her/s)

#Jawa Timur #disnakertrans