Kamis, 28 Maret 2024

Calon Jamaah Haji Kloter I Kabupaten Tuban Masuk Asrama Haji Embarkasi Surabaya

Diunggah pada : 3 Juni 2022 15:49:14 207
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Husnul Maram (batik hijau)

Jatim Newsroom -  446 Calon Jamaah Haji  (CJH) Kloter I asal Kabupaten Tuban memasuki Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Jum'at (3/6/2022) pagi.

Sebelum meninggalkan Tuban, CJH melakukan sholat shubuh berjamaah bersama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan pemberian bingkisan, selanjutnya diberangkatkan menuju Surabaya.

Tiba di AHES, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jatim, Husnul Maram menyambut langsung kedatangan para tamu Allah ini. Ia berpesan agar para jemaah benar-benar menjaga kesehatannya dengan istirahat yang cukup, juga dihimbau agar para jemaah tak lupa untuk mendoakan saudara, tetangga serta rekan-rekannya untuk bisa menyusul berangkat haji.

"Mari kita bantu doa saudara dan orang-orang terdekat kita agar bisa mengikuti langkah kita untuk berangkat haji," tuturnya.

Diingatkan bahwa tidak ada tidak ada orang yang sempurna. "Perbanyak doa sholawat. Jangan ada rasa sombong di hati karena Alloh SWT tidak senang ada sifat sombong dalam hati manusia," terangnya

Ia berpesan agar jemaah senantiasa memperbanyak istighfar, doa, dan sholawat. "Sebagai tamu Alloh kita harus sopan dan tahu diri karena itu ucapkanlah kalimat-kalimat yang baik  utamanya kalimat thoyyibah," jelasnya

Dijelaskan pada pukul 08.30 WIB besok Sabtu, (4/5/2022) rombongan kloter 1 akan berangkat ke Saudi Arabia. Persiapan keberangkatan akan dimulai jam 2 dini hari yaitu jemaah keluar kamar dalam keadaan suci untuk proses pemberangkatan. Total ada 11 bis yang digunakan untuk

Pemberangkatan jemaah haji yang terdiri dari 10 bis jemaah dan 1 cadangan. Di Asrama haji akan ada seremonial pemberangkatan yang langsung dipimpin oleh Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali dan Gubernur Jatim, Khofifah Indah Parawansa. Selanjutnya dengan dikawal patwal, jemaah kloter 1 menuju bandara Juanda untuk diterbangkan ke  Medinah dengan pesawat Saudi Arabia Airlines.

Sementara itu perwakilan dari petugas kesehatan, Atik S mengingatkan jemaah haji agar tetap sehat secara fisik dan mental. "Minum yang banyak. Jangan tunggu haus baru minum," pesannya. Ia pun menjelaskan Jatim berkomitmen tidak hanya memberikan layanan terbaik tetapi juga perlindungan. "Hal ini dibuktikan adanya kewajiban bagi seluruh PPIH dan jurnalis untuk melakukan tes PCR," tuturnya

Kartu Kesehatan Jamaah Haji (KKJH) harus dikalungkan dan dipakai kemanapun karena berisi data kesehatan para jemaah. (pno/n)

#PPIH CJH Tuban

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait