Jumat, 29 Maret 2024

Cabor Petanque di Porprov Jatim 2022, Lamongan Pimpin Perolehan Emas

Diunggah pada : 29 Juni 2022 8:29:20 309
Salah satu atlet memperlombakan cabang olahraga (Cabor) Petanque pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

Jatim Newsroom- Kabupaten Lamongan sementara memimpin perolehan medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Petanque Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

Dari 4 nomor yang dipertandingkan di Alun-alun Kebupaten Situbondo hingga, Selasa (28/6/2022), Kabupaten Lamongan mampu menyabet 3 nomor. Nomor triple putra, triple putri dan single putra. Nomor triple putra, Kabupaten Lamongan keluar sebagai juara setelah kandaskan Kota Pasuruan di laga final dengan skor 13-9.

Nomor triple putri, Kabupaten Lamongan kandaskan Kabupaten Sampang di laga final dengan kedudukan 13-10. Nomor single putra menjadi pemenang setelah di final Kabupaten Lamongan menaklukkan Kabupaten Jember. Satu nomor lain, single putri dimenangkan Kabupaten Situbondo setelah di laga final kandaskan Kabupaten Jombang dengan skor 13-9.

Pelatih kepala Cabor Petanque Kabupaten Lamongan, Robby Aufar Rizky kepada media mengatakan, "Memang itu nomor-nomor yang kami target medali, tapi yang single man itu awalnya gak saya target untuk emas, target perunggu, tapi Alhamdulillah bisa melaju ke final dan emas. Jadi melebihi target yang saya jabarkan ke anak-anak," kata Robby Aufar Rizky, Selasa (28/6/2022).

Ditambahkannya, raihan Kabupaten Lamongan sejauh ini sudah melebihi target yang diberikan KONI Kabupaten Lamongan. "Saya ditarget KONI 2 emas 1 perak saja, ini sudah melebihi. Nanti kalau anak-anak dapat merupakan bonus," jelasnya.

Karena sudah melebihi target, Robby meminta pemainnya menikmati pertandingan sisa yang masih ada 7 nomor dipertandingkan. "Saya minta anak-anak main santai, enjoy, gak ada pressure dari saya sama sekali," jelas pria asli Lamongan itu.

Meski tak ada target, ia tetap mengintip peluang bisa meraih juara umum. Dari 11 nomor yang dimainkan. Untuk bisa meraih prestasi itu, Kabupaten Lamongan hanya butuh tambahan 3 medali emas lagi. Lamongan sendiri membawa 11 atlet di ajang Porprov VII Jatim 2022 kali ini. Dengan rincian, 6 atlet putra, sisanya atlet putri. "Insya Allah kalau rezekinya juara umum, tapi sementara saya gak ada target ke sana, penting anak-anak main enjoy," pungkasnya.

Nomor yang sedang berjalan proses pertandingannya dan baru akan memainkan laga final, Rabu (29/6/2022), nomor double man, double women, dan triple 2 putra 1 putri. (Jal/hjr)

Tiga tim kontingen Kabupaten Lamongan peraih medali emas.

Triple Man

- Dhoni Wahyu Krisbiantoro

 - Arif Wahindra

- M Tegar Firmansyah

 

Triple Woman

- Enjelita Ferlinasari

- Mahlidia Anggraeni

- Nihaya Zulfarida

 

Single Man

- Dwi Yanuar Rizki Cahyono Putra

#PORPROV Jatim