Kamis, 28 Maret 2024

Cabor Panahan dan Taekwondo Tambah Koleksi Medali Emas Bondowoso

Diunggah pada : 28 Juni 2022 10:14:17 141
Atlet Taekwondo Kabupaten Bondowoso yang berhasil peroleh medali emas di Porprov Jatim

Jatim Newsroom - Tiga hari pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VII. Cabang Olahraga (Cabor) Panahan, dan Taekwondo menambah koleksi medali emas bagi Kabupaten Bondowoso. Medali emas diraih atlet panahan putri Bondowoso, Adelia Rihhadatul Aisy. Ia menjuarai nomor compound individual putri 50 meter sesi 1 dalam perlombaan di Stadion Magenda Bondowoso, Senin 27 Juni 2022.

Taekwondoin putra Dimas Putra Wicaksono mengikuti jejak Adelia merebut medali emas. Bertanding di Aula EDC Kampus Unej Bondowoso, Dimas Putra juara nomor kyorugi kelas under 80 kg. Selain itu Bondowoso juga menambah, Tiga medali perunggu disumbangkan Adelia Rihhadatul Aisy dan Afzal Sholeh di panahan, M. Nur Igmal di taekwondo, dan Aurelia Vania di catur.  Adelia dan Afzal peringkat tiga compound campuran 70 meter, Nur Igmal ranking tiga kyorugi kelas 58 kg, dan Aurelia urutan tiga catur cepat perorangan putri.

Bondowoso sebenarnya berhasil meraih satu medali perunggu lagi di taekwondo, melalui Muqitan Safitri Sanrio di nomor kyorugi putri kelas over 73 kg. "Tapi, medali perunggu Safitri Sanrio tidak masuk perolehan medali, karena atlet di kelas over 73 kg hanya lima," kata pelatih senior taekwondoin Bondowoso M. Husen, dikonfirmasi, Selasa (28/6/2022).

Sementara itu Ketua KONI Bondowoso, Noer Soejahjono sangat bangga dan bersyukur atlet Bondowoso bisa menambah medali emas, perak, dan perunggu. "Semoga atlet Bondowoso menambah terus perolehan medali di Porprov Jatim VII ini. Saya yakin atlet Bondowoso bisa melakukan," ujarnya.

Dengan raihan dua medali emas dan tiga perunggu, koleksi medali Bondowoso bertambah. Saat ini, Bondowoso mengoleksi tiga medali emas, satu perak, dan empat perunggu. (Pca/hjr)

 

 

#PORPROV Jatim