Kamis, 18 Juli 2024

Dibuka Ketua Pergatsi Jatim

Cabor Gateball Resmi Dipertandingkan di Perkab Sidoarjo 2024

Diunggah pada : 15 Juni 2024 16:56:43 63
Cabor Gateball resmi dipertandingkan di Porkab Sidoarjo yang dibuka oleh ketua Pergatsi Jatim di SMNOR. (Wahyu)

Jatim Newsroom - Cabang Olahraga (Cabor) Gateball resmi dibertandingkan dan ikut di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2024 Sidoarjo yang diselenggarakan di lapangan olahraga SMANOR kawasan Pondok Jati Pagerwojo Sidoarjo, Sabtu (15/6/2024).

Pertandingan cabor Gateball di Porkab Sidoarjo ini dibuka oleh Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT dan juga didampingi Sekertaris Pergatsi, Sherlita Ratna Dewi Agustin, Ketua Gateball Sidoarjo, dan Ketua Koni Sidoarjo.

“Alhamdulillah,saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ketua Koni Sidoarjo telah mengikutkan pertandingan gateball di Porkab Sidoajo 2024. Serta juga ketua Pergatsi Sidoarjo, dan SMANOR semangatnya yang luar biasa terhadap Cabor Gateball. Selamat bertanding kepada Atlet Gateball di Perkab Sidoajo 2024, junjung nilai sportifitas disetiap pertandingan dan anggaplah pertandingan ini adalah persahabatan," Wahid Wahyudi, di saat sambutan di pembukaan gateball di SMANOR

Dikatakannya, saat ini ada 35 kab/kota terbentuk Pergatsi di Jatim dan tinggal 3 daerah yang belum pengurus Gateball yaitu Surabaya, Bangkalan, dan Nganjuk. Pihaknya juga menyampaikan  di Pekan Porprov kemarin diikuti 13 kabupaten/kota dengan jumlah atlet 131 ikut berlaga.

"Saya harap atlet Gateball dari Sidoarjo bisa berprestasi dan juga Sidoarjo juara umum pada porprov berikutnya. Olahraga gateball ini bisa diikuti semua usia, dan olahraga gateball ini banyak manfaatnya yaitu pertama melatih konsentrasi terutama para generasi muda, kedua yaitu gateball ini membangun kerjasama dan kebersamaan. Pihaknya memandang olahraga gateball ini cocok di semua sekolahan, perkantoran, dan hotel,"katanya.

Ketua Gateball Sidoarjo, Drs Firmansyah, mengatakan di Porkab Sidoarjo 2024 cabor Gateball menjadi ajang pertama dipertandingkan, karena gateball di Sidoarjo pada tahun 2019 baru terbentuk kemudian kita sosialisasi ke masyarakat. "Pada tahun 2022 kita Gateball bergabung dengan Koni, dan alhamdulillah ikut Porprov tahun 2023 Gateball Sidoarjo mendapat medali emas satu, dua perunggu,"katanya Ketua Gateball Sidoarjo, Drs Firmansyah

Dijelaskan, Porkab 2024 Sidoarjo pada Cabor Gateball ini diikuti 37 peserta dengan 2 kategori pertandingan yaitu triple bebas dengan 4 tim, dan juga beregu bebas 8 tim. Jadi semua cabor gateball dipertandingkan hari ini semua. "Kami atas nama Gateball Sidoarjo mohon maaf kepada Koni Sidoarjo,baru bisa melaksanakan pertandingan hari ini. Mudah - mudahan berjalan lancar, bertanding dengan sportif, dan semangat untuk meraih prestasi,"pungkasnya.

Ketua KONI Sidoarjo, M. Franky Effendi mengatakan selamat bertanding kepada seluruh atlet gateball Sidoarjo, junjung sportivitas di setiap pertandingan. Kepada wasit dan panitia gateball juga bisa berlaku adil disetiap pertandingannya. "Dengan dukungan gateball ini cabor di Sidoarjo menjadi 52 cabor, dan semua berprestasi dengan dibuktikannya pada porprov Jatim 2023 menjadi Runer up. Dan kami harap kepada Cabor Gateball Sidoarjo bisa menambah pundi emasnya di porprov di Malang Raya. Dan kita bisa mempertahankan Runerup di Porprov Jatim kedepannya,"pungkasnya. (pca/s)

 

#KONI Jatim #sherlita #gateball