Senin, 28 November 2022

Cabor Bridge: Kabupaten Jember dan Kabupaten Blitar Raih Medali Emas Nomor Beregu dan Pasangan Campuran

Diunggah pada : 30 Juni 2022 14:38:21 161
Sumber foto: GABSI Jawa Timur

Jatim Newsroom – Cabang olahraga (Cabor) Bridge Poprov Jatim VII 2022 sudah menyelesaikan nomor Beregu dan Pasangan Campuran, Rabu (29/7/2022). Kabupaten Jember berjaya meraih medali emas nomor Beregu Campuran, sedangkan Kabupaten Blitar menyabet medali emas Pasangan Campuran.

Pada putaran final Beregu Campuran yang diikuti oleh 6 regu, Kabupaten Jember berhasil mengumpulkan nilai tertinggi yaitu 86,65 Victory Point (VP) sekaligus meraih medali emas. Regu Campuran Kabupaten Jember diperkuat oleh Sofi Chorina Ramadhani, Ita Purnamasari, Nafilatus Sholehah, Mohammad Robitus Sholihin, Hasan Fikri, serta Muhammad Robitul Jaksy. Medali perak diraih oleh regu Kabupaten Pasuruan dengan mengumpulkan 71,29 VP. Regu Kabupaten Pasuruan diperkuat oleh Alif Priandhika, M Junior Wiku Zarresa, Nur Asri Retni Saputri, Nuril Izzah, Refi Amalia Firmanda, dan Riska Rahayu Novitasari.   .

Medali perunggu diraih oleh Kabupaten Blitar dan Kabupaten Pamekasan. Atlet-atlet anggota Regu Kabupaten Blitar adalah  Fajar Kurniawan, Muchamad Dhevid Putra Pratama, Ervin Nadhifa Nur Aulia, Siti Ramadhani Aisyah, Naviga Meylani Bella, dan Intan Permatasari. Sedangkan, Regu Kabupaten Pamekasan terdiri dari Heri Purnomo, Alisa Salsabila, Luluk Indana Zulfa, dan Permadi Sulistiyo Pramana.

Pada nomor Pasangan Campuran Kabupaten Blitar berjaya meraih medali emas melalui pasangan Mycho Purwinaryo Saputro – Kartika Handayani. Medali perak diraih oleh Florentino Benedictus – Nurul Fajr dari Kota Surabaya. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Kurnia Ilham – Vita Nurhayati dari Kota Kediri dan Novendra Ravriel – Diana Aulia dari Kabupaten Gresik.

Keberhasilan Jember meraih medali emas memang sudah diprediksi oleh Gabsi Jember. Ketua Harian Gabsi Jember Kukuh Wasono mengatakan bahwa salah satu target raihan medali emas adalah nomor Beregu Campuran. “Nomor ini memang kami incar dari awal. Atlet-atlet yang kami turunkan pada nomor ini sudah berpengalaman. Sebagian dari mereka adalah peraih emas Porprov Jatim 2019. Alhamdulillah salah satu target tercapai. Untuk 4 nomor yang dipertandingkan dalam 2 hari ini Jember menargetkan tambahan 2 emas lagi,” ujar Kukuh Wasono.

Kabupaten Blitar yang seakan tenggelam pada 2 nomor awal, yaitu Beregu Putra dan Beregu Putri, ternyata menggebrak pada hari ke 4 cabor bridge. Secara meyakinkan kemarin Rabu (29/6/2022), Kabupaten Blitar meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu dari 2 nomor yang dipertandingkan.

Ahmad Jauhari pelatih bridge Kabupaten Blitar mengatakan bahwa persiapan mengikuti porprov ini sudah berjalan cukup lama. “Bahkan, setelah Porprov VI di Gresik kami sudah mempersiapkan diri menambah prestasi di Porprov 2022 ini. Intensitas latihan ditingkatkan. Memang masa pandemi covid kami terbatas dalam mengikuti tryout dan turnamen. Namun beberapa bulan terakhir sebelum hari H kami sering berlatih bersama kabupaten/kota tetangga sebagai pengganti turnamen,” kata Ahmad Jauhari.

Cabor Bridge Porprov Jatim 2022 berlangsung di Aula BKD Lumajang dari tanggal 26 Juni sampai 1 Juli 2022. Sampai hari ini (30/6/2022) 4 nomor sudah selesai dipertandingkan. Tercatat 11 Kabupaten/Kota sudah meraih medali cabor bridge, yaitu Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Blitar, Kota Malang, Kota Probolinggo, Kabupaten Jember, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Kota Kediri, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Pamekasan.

Masih ada 4 nomor yang diperebutkan dalam 2 hari terakhir Cabor Bridge Porprov Jatim 2022. Hari ini dipertandingkan babak penyisihan nomor-nomor Pasangan Putra, Pasangan Putri, Pasangan Swiss Open, dan Pasangan Swiss Putri. Hari terakhir besok (1/7/2022) dipertandingkan babak final 4 nomor tersebut. (ghf/n)

#jember #PORPROV Jatim #bridge #blitar