Rabu, 24 April 2024

Cabor Balap Sepeda Kabupaten Probolinggo Raih Dua Medali Perunggu

Diunggah pada : 1 Juli 2022 7:27:38 142

Jatim Newsroom – Dua medali perunggu diraih oleh cabang olahraga (Cabor) balap sepeda Kabupaten Probolinggo pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022.

Tambahan dua medali perunggu bagi kontingen Kabupaten Probolinggo ini dipersembahkan oleh atlit cabor balap sepeda Aisya Putri Aprilia dalam kelas ITT (Individual Time Trial) putri dan Muhammad Nur Fajar dalam kelas ITT putra.

Kedua pembalap menjalani pertandingan start dan finish di lokasi jalan lingkar selatan Selok Awar-awar Pasirian Kabupaten Lumajang. Dengan menempuh jarak sejauh 20 kilometer, kedua pembalap finish di peringkat ketiga dan berhak memperoleh medali perunggu.

“Sebenarnya untuk Aisya Putri Aprilia ada peluang untuk meraih medali emas. Hanya saja sewaktu lomba mengalami kram sehingga tidak mampu meraih hasil maksimal. Tetapi kita tetap bersyukur bisa meraih medali perunggu,” kata Pelatih Balap Sepeda Kabupaten Probolinggo Herwin Jaya, dikutip dari website resmi Kabupaten Probolinggo.

Untuk Porprov VII Jawa Timur tahun 2022 jelas Herwin, ISSI menurunkan 5 (lima) orang atlit terbaiknya. Targetnya adalah bisa meraih medali emas. Selain ITT, atlitnya juga akan turun dalam nomor IRR (Individual Road Race), Criterium dan BMX.

“Kita tetap optimis bisa kembali meraih medali. Yang terpenting tetap semangat karena Kabupaten Probolinggo barometer pencetak atlit balap sepeda nasional. Optimis bisa mendapatkan 2 medali emas. Besok masih ada pertandingan nomor IRR dan BMX,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko tidak henti-hentinya bersyukur karena kontingen Kabupaten Probolinggo terus meraih medali dalam Porprov VII Jawa Timur tahun 2022.

“Saya sangat bangga sekali dan bersyukur atas medali perunggu yang diperoleh oleh cabor ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kabupaten Probolinggo. Semoga kedepannya masih bisa menambah lagi medalinya,” katanya. (ghf/n)

#PORPROV Jatim #balap sepeda #kabupaten probolinggo