Rabu, 24 April 2024

Bupati Sugiri Cangkrukan Bareng Kades dan Lurah, Rembuk Bangun Jalan dan Pasar Ramadan

Diunggah pada : 12 April 2023 17:05:31 43

Jatim Newsroom - Bupati Sugiri Sancoko bertemu dengan para kepala desa dan lurah se-Ponorogo, Selasa (11/4/2023) malam, membahas persiapan menyambut datangnya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Acara yang diiniasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dengan tema Cangkrukan itu berlangsung gayeng. 

Rencana perbaikan jalan sempat menjadi bahasan dalam pertemuan di Pendopo Agung Pemkab Ponorogo tersebut. Solusinya adalah pembagian porsi antara pembangunan jalan poros desa dan jalan poros kabupaten akan mampu mengurai persoalan jalan rusak selama ini.  

‘’Pertemuan ini sebagai forum diskusi antar pimpinan dalam memecahkan permasalahan, khususnya di desa,’’ kata Toni Sumarsono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ponorogo.

Bersamaan itu,  Bupati Sugiri Sancoko  mengapresiasi pelaksanaan Pasar Ramadan di desa dan kelurahan. Bahkan, Pasar Ramadan sudah menjadi event tahunan di sejumlah tempat dengan omzet lumayan besar. Di antaranya, di Desa Lengkong dan Jalan Ir Juanda. Kang Bupati, sapaan Bupati Sugiri Sancoko mengungkapkan,  Pasar Ramadan memiliki andil menekan angka inflasi di Ponorogo. ‘

’Sebagai kincir ekonomi yang membuat perekonomian kita tangguh,’’ jelasnya. (why/n)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo