Minggu, 23 Juni 2024

Bupati Sugiri Ajak HIPMI Kupas dan Telisik Reog Jadi Kekuatan Ekonomi

Diunggah pada : 19 Mei 2024 9:15:32 49
Bupati Sugiri Sancoko membuka Muscab Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ponorogo di aula RSU Darmayu, Sabtu (18/5/2024). Foto : Erwin suganda

Jatim Newsroom - Bupati Sugiri Sancoko mengajak pengusaha muda di Ponorogo ikut mengulik (mengupas dan menelisik) potensi reog menjadi kekuatan ekonomi. Ajakan Kang Bupati -- sapaan Bupati Sugiri Sancoko itu mencuat dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ponorogo di aula RSU Darmayu, Sabtu (18/5/2024). 

"Kita memiliki reog yang merupakan budaya adiluhung peninggalan leluhur. Mari kulik bersama agar mampu menjadi episentrum (getaran terkuat) untuk mendatangkan orang ke Ponorogo," kata.Kang Bupati --sapaan Bupati Sugiri Sancoko.

Menurut Kang Bupati, tugas HIPMI menangkap peluang ekonomi dari potensi kekayaan budaya itu. Sebab, tidak semua daerah memiliki kekuatan budaya yang memiliki banyak turunan melalui seni pertunjukan. "Kriya dan kuliner ikut terangkat.  Peluang bisnis akan terbuka lebar ketika tingkat kunjungan ke Ponorogo meningkat," jelasnya. 

Kang Bupati juga mengungkapkan bahwa Ponorogo memiliki lahan sawah yang

begitu luas. Namun, tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang juga besar. "Ponorogo memang daerah agraris. Kekuatannya bagus, tapi kelemahannya juga tidak sedikit. Harus ada ekonomi pendamping untuk meningkatkan kualitas kabupaten ini," terangnya. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo