Rabu, 24 April 2024

Bupati Pasuruan Resmikan KSPPS Darumafatihil Ulum Jawa Timur

Diunggah pada : 2 September 2022 12:32:31 274
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meresmikan KSPPS Darumafatihil Ulum (DMU) Jawa Timur di Kecamatan Winongan. Kamis (1/9/2022).

Jatim Newsroom - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meresmikan Kantor Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Darumafatihil Ulum (DMU) Jawa Timur di Kecamatan Winongan. Kamis (1/9/2022).

Bupati mengatakan kontribusi dan jejaring relasi merupakan modal utama bagi Koperasi Syariah agar berkembang lebih pesat serta sinergi dan kolaborasi yang harus senantiasa dikedepankan dalam pengelolaan KSPPS.

“Keberhasilan dari pembangunan KSPPS DMU adalah proses yang luar biasa dari Koperasi Syariah berbasis Pondok Pesantren. Sekalipun sudah memberikan jasa perbankan berbasis syariah, tapi tetap diperlukan banyak evaluasi, sehingga tetap memberikan rasa kepercayaan bagi masyarakat. Jangan sampai disia-siakan,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan kepercayaan masyarakat harus dapat dipertahankan dengan konsisten   agar tidak ada celah dan hal-hal yang menjadi catatan dari segi kualitas pelayanan. Seluruh pengurus KSPPS DMU agar selalu amanah, menjalankan tugasnya masing-masing dalam memberikan pelayanan. Hal penting yang juga harus diperhatikan adalah peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) tim manajemen karena sudah menjadi  keharusan di era digitalisasi saat ini.

“Pengurus harus memiliki kemampuan dan keterampilan. Maka, saya berharap, tim manajemen mampu berinovasi untuk mengembangkan usaha dari KSPPS DMU Jatim. Tantangan kedepannya adalah untuk memanfaatkan peluang usaha yang bisa memberikan keuntungan bagi koperasi. Kemudian pertanggungjawabannya kembali lagi ke anggota. Jangan sampai ada kajian yang belum matang dan strategi bisnis harus dilaksanakan dengan baik,” pungkas Bupati.(yan/n)

 

 

#pasuruan