Rabu, 17 April 2024

Bupati Pasuruan Raih Penghargaan Satya Lencana Wira Karya

Diunggah pada : 13 Desember 2022 15:30:19 73
Istimewa

Jatim Newsroom - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf meraih penghargaan Satya Lencana Wira Karya Bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan, Pengembangan dan Pembangunan Kelautan dari Presiden Republik Indonesia (RI) yang diserahterimakan dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, Selasa (13/12/2022).

Penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Wira Karya bertepatan dengan Peringatan Hari Nusantara Tahun 2022 yang digelar di Pantai Marina Togo Mowondu, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Prestasi ini berhasil diraih melalui program Klinik Usaha Perikanan Maslahat (NIKU IKAN MAS), yaitu upaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk memfasilitasi pengembangan usaha dan mempermudah akses permodalan terhadap masyarakat di bidang kelautan dan perikanan.

“Masyarakat pesisir sebagai pelaku perikanan seringkali dihadapkan pada permasalahan permodalan maupun akses perbankan. Karena itu, Pemkab Pasuruan memberikan kemudahan akses permodalan melalui program NIKU IKAN MAS,” tutur Bupati.   

Bupati Irsyad juga mengatakan banyak kemudahan akses permodalan yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku perikanan di Kabupaten Pasuruan. Diantaranya melalui pembentukan Lembaga Ekonomi Pengembangan Ekonomi Pesisir Mikro Mina dan Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Mina Mandiri yang dapt diakses melalui Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan. (yan/n)

 

#kabupaten pasuruan