Kamis, 25 April 2024

Bupati Pasuruan : Pentingnya Peningkatan SDM Guru PAUD

Diunggah pada : 30 Agustus 2022 12:34:17 62
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf

Jatim Newsroom - Bupati Irsyad Yusuf menekankan tentang pentingnya peningkatan kapasitas dari guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Oleh karenanya, dibutuhkan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus dilakukan secara konsisten dengan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Desa.

"Kedepannya saya berharap ada peningkatan kapasitas sumber manusia dari Bunda PAUD sekalian. Bisa juga berkolaborasi dengan desa terkait dengan peningkatan kapasitas tersebut. Tujuannya agar bapak-ibu sekalian tidak hanya mengikuti program yang ada di desa. Tapi juga ikut andil dalam program di desa, terutama terkait pendidikan anak usia dini,” ucapnya.

Untuk mewujudkannya, Gus Irsyad sapaannya berharap adanya upaya untuk mengatur anggaran desa dengan alokasi untuk pendidikan anak usia dini. Sekaligus mengapresiasi peran Bunda PAUD yang telah berdedikasi dalam pendidikan anak usia dini di Kabupaten Pasuruan.

Bupati juga meminta kepada Bunda PAUD untuk membantu kesuksesan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang beberapa waktu lalu di-launching oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Diharapkan orang tua memiliki kesadaran agar membawa buah hatinya ke Posyandu terdekat untuk diimunisasi.

“Saya memohon dukungan untuk sukseskan gerakan vaksinasi, BIAN. Tentu saja tidak lepas dari Bunda PAUD sekalian. Tujuannya agar Bunda PAUD ikut mendorong orang tua agar mau membawa anaknya untuk di imunisasi dengan membantu mensosialisasikannya,” ujar Bupati, Senin (30/8/2022). (yan/n)

 

#pasuruan