Jumat, 19 April 2024

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Buka Kejuaraan Voli Bupati Cup Tahun 2023

Diunggah pada : 20 Februari 2023 11:59:24 226
Istimewa

Jatim Newsroom – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf membuka Kejuaraan Voli "Bupati Cup" tahun 2023 di GOR Sasana Krida Anoraga Raci Bangil yang diikuti oleh puluhan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Pasuruan, Senin (20/02/2023).

 

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bola volly adalah olahraga yang juga populer setelah sepakbola. Oleh karenanya, setiap sekolah diharapkan bisa memaksimalkan ekstrakulikuler bola volly. Terutama dengan memperbanyak jumlah siswanya.

"Memang yang populer itu sepakbola. Tapi olahraga bola voli itu juga populer. Semua sekolah memiliki lapangan voli beserta alat nya seperti net dan bola volly," katanya.

Dengan digelarnya kejuaraan memperebutkan Piala Bupati Pasuruan, Bupati Irsyad menghimbau kepada para guru olahraga dan kepala sekolah untuk bisa mencari bibit-bibit baru yang punya keahlian dalam bermain voli. Yakni dengan memperbanyak jadwal latihan hingga mengikutkan pada kejuaraan mulai yang terkecil hingga level bergengsi.

"Di sekolah itu ada ekstrakulikulernya. Saya minta sering-sering latihan dan kalau sudah siap bisa ikut kejuaraan seperti ini. Siapa tahu banyak stok atlet yang bisa membanggakan Kabupaten Pasuruan sampai hebat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah menambahkan, para peserta kejuaraan voli adalah semua SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Pasuruan. Kejuaraan ini dilaksanakan selama satu minggu penuh, yakni mulai 20-26 Pebruari 2023. Panitia akan mengambil juara I, II dan III serta pemain terbaik.
(yan/n)

#Bupati Pasuruan