Kamis, 18 Juli 2024

Bupati Pasuruan Apresiasi Penyelenggaraan Haji Kabupaten Pasuruan

Diunggah pada : 15 Juni 2022 13:28:13 56
Bupati Irsyad Yusuf saat pemberangkatan CJH Kloter 17, yang bertempat di halaman upacara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Komplek Perkantoran Raci, Bangil pada hari Rabu (15/6/2022),

Jatim Newsroom - Bupati Irsyad Yusuf mengapresiasi seluruh pihak yang membantu penyelenggaraan haji di Kabupaten Pasuruan, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.  

Bupati menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, terutama dari segi kesiapan serta upaya pengoptimalan pelayanan bagi calon jamaah haji yang akan bertamu ke Baitullah.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan haji di Kabupaten Pasuruan, meski waktu persiapannya relatif singkat, khususnya kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan atas segala upaya yang dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan, beserta pembinaan dan perlindungan kepada para jamaah haji yang akan menunaian ibadah di tanah suci,” ujar Bupati saat pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter 17, yang bertempat di halaman upacara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Komplek Perkantoran Raci, Bangil pada hari Rabu (15/6/2022).

Ia juga menyampaikan terimakasih atas hadirnya alim ulama, Forkopimda, Kepala Kemenag dan KBIH yang telah memfasilitasi seluruh jamaah. Kami mohon benar-benar difasilitasi khususnya dengan kesehatan. 

“Waktu yang tersedia untuk panitia penyelenggara dan calon jamaah haji sangatlah pendek dan singkat. Tapi berkat kerjasama yang baik antar instansi terkait dan semua pihak, semuanya bisa teratasi dengan baik. Mudah-mudahan sekembali ke tanah air nanti, Bapak Ibu mendapatkan kemudahan kemudahan serta mendapatkan predikat haji mabrur. Amin,” harapnya.

Jumlah calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Pasuruan tahun masih terbatas, Kabupaten Pasuruan siap memberangkatkan 657 jemaah yang terbagi 3 kelompok terbang (kloter). Masing-masing, kloter 14 dengan 24 orang jamaah, kloter 16 dengan 188 orang jamaah dan kloter 17 sejumlah 445 orang jamaah. (yan/s)

#Bupati Pasuruan