Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Mojokerto Tutup Lomba MTQ Pertama Tingkat Kabupaten

Diunggah pada : 21 November 2022 19:20:05 45
Sumber foto ; Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Rangkaian pelaksanaan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pertama Kabupaten Mojokerto tahun 2022 telah usai. Kegiatan secara langsung  ditutup oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, pada Minggu (20/11/2022) malam.

Dalam sambutan arahannya, melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto Bupati Ikfina meminta para juara Lomba MTQ Pertama Kabupaten Mojokerto tahun 2022 dibina sejak dini. Tentunya hal ini berkaitan dengan mempersiapkan calon kontingen Kabupaten Mojokerto untuk berlomba di MTQ ke-30 tingkat Provinsi Jawa Timur pada 2023 mendatang.

“Bagi para pemenang MTQ Kabupaten Mojokerto 2022, harus mulai pembinaan mulai dari sekarang. Jangan menunggu juknis dari MTQ Provinsi Jawa Timur keluar baru pembinaan. Dengan melakukan pembinaan mulai saat ini, para peserta dari Kabupaten Mojokerto ini akan semakin mantab nantinya saat mengikuti MTQ Jatim 2023 mendatang,” ungkapnya.

Bupati Ikfina mengajak seluruh pihak terkait agar bersama-sama menyiapkan calon kontingen Kabupaten Mojokerto supaya mampu memberikan sumbangsih kepada Jawa Timur di Lomba MTQ tingkat Nasional. “Kita harus bersama-sama mengambil kesempatan ini sebaik-baiknya, sehingga nantinya kontingen dari Kabupaten Mojokerto bisa menjadi bagian dari Provinsi Jawa Timur untuk menyumbangkan piala saat mewakili Jawa Timur di tingkat nasional,” tutur Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan Lomba MTQ yang pertama tingkat Kabupaten Mojokerto tahun 2022 ini. Lalu tak lupa, Ia pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah antusias menyambut serta mendukung terlaksananya Lomba MTQ.

“Rangkaian MTQ pertama Kabupaten Mojokerto tahun 2022 sudah berjalan dengan sangat baik, mulai dari kegiatan sholawat bersama, kemudian pawai ta’aruf yang disambut luar biasa oleh masyarakat Kabupaten Mojokerto dengan begitu bersuka cita. Selanjutnya pembukaan, pelaksanaan lomba selama dua hari dan hari ini kita melaksanakan penutupan. Mudah-mudahan Allah selalu memberikan hidayah, bimbingan dan kekuatan kepada kita semuanya. Sehingga semua komitmen dan ikhtiar kita untuk syiar agama Islam melalui kegiatan MTQ dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Mojokerto bisa terus kita lakukan,”jelasnya.

Bupati Ikfina pun menyampaikan selamat kepada para pemenang Lomba MTQ Kabupaten Mojokerto dan berharap para pemenang bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat. “Selamat kepada para pemenang, bahwa mendapatkan predikat juara, baik juara satu, dua dan tiga ini membawa konsekuensi, bahwa anda semua yang menjadi pemenang, konsekuensinya adalah bagaimana anda bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya atas menjadi pemenang di MTQ pertama tahun 2022 ini,” ucapnya.

Pada momen itu, Bupati Ikfina pun menyerahkan secara langsung piala juara umum MTQ pertama tingkat Kabupaten Mojokerto kepada Kecamatan Sooko. (vin)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto