Rabu, 24 April 2024

Bupati Mojokerto Tinjau Penyaluran BLT di Beberapa Tempat

Diunggah pada : 28 November 2022 11:25:59 16
Sumber foto; Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Mojokerto terus berlangsung. Kali ini Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, berkesempatan secara lagsung meninjau proses penyaluran BLT di beberapa tempat.

Di tujuan pertama, Bupati Ikfina menuju kantor Kecamatan Sooko yang menjadi salah satu titik penyaluran BLT, pada Minggu (27/11/2022). Bupati Ikfina seketika turun tangan membantu petugas mengatur antrean para penerima BLT di Kecamatan Sooko.

“Saya minta tolong jaraknya diatur, sebenarnya semua kan sudah ada jadwalnya masing-masing untuk pengambilannya, tetapi nampaknya semua tidak sabar untuk menjemput rezeki. Saya minta yang sabar ya saat antre,” imbau Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Bupati Ikfina pun mengimbau, agar para penerima BLT yang berusia masih tergolong muda agar bekenan mendahulukan para penerima BLT yang sudah lanjut usia. “Minta tolong juga, untuk yang masih muda-muda, minta tolong dan semoga berkenan mendahulukan yang sudah sepuh,” pintanya di hadapan ribuan penerima BLT.

Di tengah kerumunan massa, Bupati Ikfina sontak mendekati seorang perempuan lanjut usia yang tampak kebingungan. Saat didekati dan ditanya, ternyata salah satu lansia penerima BLT tersebut terpisah dengan kerabat yang mengantarkannya.

“Anaknya namanya siapa? Biar dibantu carinya,” tanya Bupati Ikfina sambil mengajak duduk seorang lansia tersebut dan memberinya sebotol air mineral untuk menenangkannya. Tak berselang lama, akhirnya lansia tersebut bertemu dengan keluarganya.

Kemudian, Bupati Ikfina melanjutkan perjalanan ke kantor Kecamatan Gondang, yang juga menjadi salah satu titik penyaluran BLT BBM, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sesampainya di kantor Kecamatan Gondang, Bupati Ikfina langsung meninjau penyaluran BLT. Mengingat penyaluran BLT ini terbilang tertib, Bupati Mojokerto ini pun tertuju kepada para balita yang ikut orang tuanya mengambil BLT.

Bupati Ikfina pun segera menghampiri satu persatu balita sembari memberi bingkisan berisi camilan. “Ini nanti bisa sambil buat cemilan, sama nunggu ngantre,”ujarnya dengan mengusap lembut kepala dan pipi balita.

Tak jauh berbeda dengan lokasi sebelumnya, Bupati Ikfina juga meminta agar para lansia bisa diprioritaskan lebih dulu untuk menerima BLT agar tidak terlalu lama mengantre. Bupati Ikfina juga sempat membantu seorang lansia yang kesusahan berjalan naik ke motor saat hendak pulang bersama kerabatnya.

Sebagai informasi, di Kecamatan Gondang hari ini ada sejumlah 1.902 penerima BLT yang datang di kantor Kecamatan Gondang untuk mengambil BLT tersebut. Pencairan pun masih terus berlangsung hingga target penyaluran BLT 2022 ini selesai. (vin)

 

#Bupati Mojokerto