Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Mojokerto Tinjau Imunisasi di PAUD Melati Bejijong

Diunggah pada : 11 Mei 2023 10:23:06 29
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri rangkaian agenda Hari Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta HUT IBI Ke-72 yang sekaligus bertepatan dengan Hari Bidan Internasional. Kegiatan ini berlangsung di PAUD Melati, Desa Bejijong, Kabupaten Mojokerto, Rabu (10/5/2023).

Dalam kegiatan bertajuk ‘Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti’ ini, IBI Mojokerto menyelenggarakan pelayanan imunisasi lengkap serentak yang berlangsung sejak 4-10 Mei 2023. Selain itu, IBI juga mengadakan pelayanan KB kemitraan dengan BKKBN pada 11-10 Juni 2023.

Dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Forkopimca Trowulan, Ketua PC IBI Mojokerto dan Kepala Desa Bejijong, Bupati Ikfina meninjau pelaksanaan imunisasi yang berlangsung di area PAUD Melati Bejijong. Pada momen itu pun, Bupati Ikfina juga berkesempatan menyerahkan hadiah Lomba Balita Sehat.

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojookerto, dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengucapkan terima kasih kepada profesi bidan karena telah mewujudkan kesehatan ibu dan anak.

"Kami semua berhutang besar kepada para bidan. Bidan adalah ujung tombak dalam mewujudkan kesehatan ibu dan anak," tutur Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina menilai, tugas para bidan sangat luar biasa, terlebih saat ini yang sedang dihadapkan dengan penurunan angka stunting baik skala nasional, provinsi, maupun tingkat Kabupaten/Kota.  

"Berbagai pelayanan untuk ibu dan anak yang diberikan para bidan sangat luar biasa. Ini semua menunjukkan bahwa bidan adalah satu profesi yang saat ini sangat dekat dengan masyarakat. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan menurunkan angka stunting. Peran bidan sangatlah penting," tukasnya. 

Di akhir sambutannya, bupati yang berlatar belakang dokter ini pun menyampaikan harapannya, dengan pelayanan yang telah diberikan bidan, semoga kedepannya bangsa Indonesia memiliki generasi yang berkualitas. 

"Maturnuwun sanget untuk para bidan di Kabupaten Mojokerto, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan para bidan dengan menjaga kesehatan ibu dan anak, sehingga kemudian bangsa kita akan memikiki SDM yang berkualitas di kemudian hari," kata Bupati Ikfina. (vin)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto