Sabtu, 20 Juli 2024

Bupati Mojokerto Perkenalkan Profesi Kepala Daerah Pada Anak Usia Dini

Diunggah pada : 7 Maret 2023 8:36:01 16
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Program pengenalan profesi kepemimpinan atau leadership bagi anak usia dini terus digalakkan oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Seperti kali ini, profesi menjadi pemimpin daerah dikenalkan Bupati Ikfina kepada 33 siswa-siswi Kelompok Bermain (KB) Tarbiyatul Athfal, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto untuk menambah wawasan Kepala Daerah Kabupetan Mojokerto.

Pengenalan profesi Bupati tersebut, dilakukan oleh Bupati Ikfina pada saat siswa-siswi KB Tarbiyatul Athfal berkunjung ke Kantor Bupati Mojokerto, Senin (6/3/2023).

Kegiatan diawali dengan berbaris di depan Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada di satu Komplek Kantor Bupati Mojokerto.Lalu, para siswa-siswi pun bernyanyi bersama-sama dengan Bupati Ikfina dan pada kesempatan itu, Bupati Ikfina juga memperkenalkan diri kepada para siswa KB Tarbiyatul Athfal.

"Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto. Kita sekarang akan bersama-sama belajar mengenal profesi bunda," ujar Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto. 

Setelah memperkenalkan dirinya, bupati perempuan pertama Kabupaten Mojokerto itu pun mengajak para siswa menuju ke halaman belakang untuk memperlihatkan kepada mereka Burung Beo, Burung Merak, Burung Kakak tua, Burung Elang, Ikan, serta memanen berbagai sayuran yang ada di halaman belakang.

Setelah melihat hewan peliharaan dan memanen sayuran di halaman belakang, para siswa diajak menuju bagian depan Griya Wira Praja. Di sini, para siswa memberikan cinderamata yang berupa kerajinan tangan kepada Bupati Mojokerto sebagai kenang-kenangan. Bupati Ikfina puun membagikan camilan kepada para siswa. 

Di akhir acara, sebelum meninggalkan kantor Bupati Mojokerto, seluruh siswa KB Tarbiyatul Athfal mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan berjalan-jalan dan belajar di kantor Bupati Mojokerto. (vin)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto