Kamis, 28 Maret 2024

Bupati Mojokerto Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Diunggah pada : 1 Desember 2022 9:10:37 27
Sumber foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, melepas keberangkatan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Rombongan kendaraan pengangkut bantuan dari Kabupaten Mojokerto itu berangkat dari Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Rabu (30/11/2022) petang.

Bupati Ikfina berpesan agar seluruh personil yang turut mengawal bantuan ke Kabupaten Cianjur  selalu menjaga keselamatan dan supaya kegiatan berjalan dengan lancar lalu pulang dengan selamat. 

"Saya minta tolong, anda semua harus bisa menjaga dirinya untuk tetap aman dan selamat. Jaga dirinya masing-masing, agar kegiatan bisa berjalan lancar dan anda semua pulang dengan selamat," pesan Bupati Ikfina. 

Selain itu, Bupati Ikfina juga terus menekankan agar seluruh personil yang berangkat bisa menyesuaikan sosial budaya masyarakat Kabupaten Cianjur. "Saya yakin relawan dan personil BPBD siap siaga, dan tangguh dalam situasi apapun. Selamat jalan, kami semua menunggu anda semua pulang dengan selamat," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mojokerto, Yoi Afrida menyampaikan, bantuan dari Kabupaten Mojokerto diangkut menggunakan dua truk dan satu mobil double cabin BPBD. 

"Bantuan ada beras, mie instan, gula, minyak goreng, peralatan masak, peralatan mandi, kebutuhan bayi dan perempuan, terpal dan makanan bayi,"tutur Yoi. 

Bantuan yang berhasil dikumpulkan BPBD Kabupaten Mojokerto, diantaranya berupa beras 870 kilogram, mie instan 275 dus, gula 79 kilogram, minyak goreng 86 dus, peralatan mandi 1 paket, peralatan dapur 1 paket. Kemudian juga ada, pampers 1 paket, pembalut 1 paket, pakaian satu paket, terpal 53 lembar, selimut 14 lembar, sarden 10 kaleng, air mineral 20 dus, bubur bayi 1 paket, kopi instan 17 dus, masker 50 boks. 

Yoi juga menjelaskan, sesampainya di Kabupaten Cianjur, personil akan melaporkan kedatangannya di posko induk kemudian bantuan akan dibawa menuju pos personil Kabupaten Mojokerto untuk selanjutnya didistribusikan. 

"Karena sudah ada tim Kabupaten Mojokerto yang berangkat lebih dulu, maka nanti setelah lapor ke posko induk, selanjutnya akan kamu bawa ke posko personil Kabupaten Mojokerto untuk selanjutnya didistribusikan langsung ke masyarakat," pungkasnya.(vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto